445 Personel Diturunkan untuk Amankan Pendaftaran Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati

- 3 September 2020, 13:53 WIB
Polres Tasikmalaya siap terjunkan ratusan personil dalam pengamanan pendafrataran pasangan calon bupati dan Wakil Bupati ke KPUD Kabupaten Tasikmalaya.
Polres Tasikmalaya siap terjunkan ratusan personil dalam pengamanan pendafrataran pasangan calon bupati dan Wakil Bupati ke KPUD Kabupaten Tasikmalaya. /Septian Danardi/

GALAMEDIA - Sebanyak 445 anggota Polres Tasikmalaya siap diterjunkan pada pengamanan Pendaftaran Pilkada serentak 2020 Kabupaten Tasikmalaya.

Pendaftaran yang rencananya akan dimulai pada Jumat 4 September 2020 tersebut, Polres Tasikmalaya siapkan juga 461 kendaraan pengamanan pendukung.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Hendria Lesmana menyebutkan, pihaknya sudah menyiapkan pasukan untuk pengamanan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan mendaftar ke KPUD Kabupaten Tasikmalaya.

"Dalam rangka persiapan tahapan pengamanan Pilkada serentak di Kabupaten Tasikmalaya, kami sudah menyiapkan personel dan kendaraan pendukung," kata Hendria usai menggelar apel persiapan Operasi Mantap Praja Ciwulan Lodaya 2020, Kamis 3 September 2020.

Baca Juga: Kawasan Situ Bagendit dan Pasar Malangbong Lakukan Tes Usap pada Pengunjung dan Warga  

Dikatakannya, dalam apel juga dilakukan pengecekan kendaraan operasional yang akan dipakai untuk mengawal dan pengamanan.

"Kami bersama TNI, Kejaksaan, Dishub, Satpol-PP, BPBD, Damkar sudah siap dalam mengamankan Pilkada Serentak 2020 agar berjalan tertib kondusif dan dalam kondisi sehat," katanya.

Ditambahkan Hendria, armada yang diterjunkan yakni motor patroli, binmas, mobil patroli dan dokter polisi kesehatan, Reskrim, Sabhara dan AWC atau kendaraan pengurai massa dan mobil penerangan Sabhara serta binmas.

Selain dari sisi personel dan armada, kata Hendria, peta kerawanan wilayah di Pilkada Tasikmalaya juga sudah dipetakan.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x