Cek Rekening, BLT Rp 600 Ribu Untuk 3 Juta Pegawai Bergaji di Bawah Rp 5 juta Cair Hari Ini

- 4 September 2020, 21:35 WIB
Ilustrasi Pencairan BLT Rp 600 ribu
Ilustrasi Pencairan BLT Rp 600 ribu /Pixabay

GALAMEDIA - Bantuan langsung tunai (BLT) Rp600 ribu untuk 3 juta pekerja bergaji di bawah Rp5 juta mulai cair hari ini, Jumat 4 September 2020.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah menyatakan pencairan dilakukan setelah pihaknya menyelesaikan check list data 3 juta pekerja calon penerima BLT tersebut.

"Alhamdulillah hari ini dari Kami di Kemnaker telah selesai melakukan check list data calon penerima subsidi tahap II. Saat ini pihak Kemnaker telah memproses ke KPPN. Kemudian ke bank penyalur dan segera dilakukan transfer kepada penerima bantuan," kata Ida dalam pernyataan yang dikeluarkannya, Jumat 4 September 2020.

Baca Juga: Nama Bandung Kian Harum, Kreuz Jadi Sepeda Resmi Piala Dunia 2022

Pemerintah menggelontorkan pekerja bagi Rp600 ribu bagi 15,7 juta pekerja bergaji di bawah Rp5 juta demi membantu mereka menghadapi tekanan ekonomi akibat virus corona.

Bantuan juga diberikan demi mendorong ekonomi yang pada kuartal II 2020 kemarin minus 5,32 persen.

Bantuan digelontorkan dalam beberapa gelombang. Untuk gelombang I, pencairannya sudah mulai dilakukan sejak pekan lalu kepada 2,5 juta pekerja.

Baca Juga: Heboh Soal Good Looking di Media Sosial, Dirjen Binmas Berupaya Luruskan Maksud Menag

Data Kementerian Ketenagakerjaan menunjukkan per hari ini, realisasi penyaluran bantuan sudah berhasil dilakukan ke 2,3 juta pekerja.

Ida menargetkan BLT dapat disalurkan kepada penerima secara keseluruhan target pada pertengahan September 2020. Oleh karena itu, dia meminta kerja sama baik BPJamsostek, perusahaan, mau pun pekerja untuk melaporkan data pekerja yang berhak menerima bantuan tersebut.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x