7 SMA Negeri Terbaik di Kabupaten Kulon Progo Yogyakarta, Jadi Top Nasional dan Impian Para Siswa

- 3 Oktober 2023, 12:10 WIB
SMA negeri terbaik di Kabupaten Kulon Progo Provinsi Yogyakarta./Instagram @smaitabubakarkp
SMA negeri terbaik di Kabupaten Kulon Progo Provinsi Yogyakarta./Instagram @smaitabubakarkp /

GALAMEDIANEWS - SMA di Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Yogyakarta, memiliki sekolah terbaik yang masuk top nasional. Sekolah ini tentunya menjadi impian para siswa dan siswi yang akan melanjutkan pendidikan SMA.

Sekolah terbaik yang masuk top nasional dilihat berdasarkan rilis Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) tahun 2022, mengeluarkan top 1000 sekolah terbaik di Indonesia. Adapun 7 SMA negeri terbaik di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Berdasarkan nilai UTBK tahun 2022, siswa dan siswi SMA negeri terbaik di Kabupaten Kulon Progo berhasil memperoleh nilai rata rata yang tinggi saat mengikuti UTBK 2022 yang menjadi syarat seleksi perguruan tinggi negeri (PTN).

Baca Juga: Amanda Manopo Diperiksa Polisi Terkait Promosi Judi Online, Sebut Hanya Sebatas Games

Baca Juga: Kemenangan Gemilang Anthony Sinisuka Ginting di Babak 32 Besar Asian Games 2023

SMA negeri terbaik di Kabupaten Kulon Progo yang masuk top nasional ini tentunya menjadi sekolah incaran para siswa dan siswi yang akan melanjutkan ke jenjang selanjutnya.

Terdapat 7 SMA negeri terbaik di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta yang menjadi top nasional, diantaranya SMAN 1 Wates, SMAN 2 Wates, SMAN 1 Kalibawang, SMAN 1 Sentolo, SMAN 1 Pengasih, SMAN 1 Temon dan SMAN 1 Lendah.

SMA Negeri Terbaik di Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Yogyakarta

Ini dia 7 SMA negeri terbaik yang ada di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, yang jadi sekolah impian para siswa.

1. SMA NEGERI 1 WATES

SMAN 1 Wates merupakan SMA negeri terbaik di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta dan menjadi top nasional dengan ranking ke-65 nasional dari top 1000 sekolah dan ranking ke-6 provinsi. Adapun nilai UTBK 2022 yakni 588,705.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x