Gatot Nurmantyo Klaim Deklarasi KAMI Jabar di Bandung Berjalan Sukses

- 7 September 2020, 20:41 WIB
/Rio Rizkiy/

 


GALAMEDIA - Inisiator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo mengklaim bahwa deklarasi yang dilakukan di Kota Bandung sukses. Meski telah dilakukan beberapa kali pemindahan tempat untuk deklarasi KAMI tersebut.

"Walau dipindah-pindah, deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia yang sudah berlangsung, telah sukses," ungkapnya pada orasi didepan Aktivis KAMI di depan Gedung Sate, Jln. Diponegoro, Kota Bandung, Senin 6 September 2020.

Menurutnya ada kekecewaan diantara aktivis dengan beberapa kali pemindahan tempat deklarasi KAMI di Kota Bandung. Namun pihaknya meyakini bahwa deklarasi telah sukses dan berhasil.

Baca Juga: Soal Rencana Musprovlub 10 September, Pengurus Kadin Jabar Ancam Tempuh Jalur PTUN

Dikatakannya bahwa KAMI merupakan gerakan moral yang berlandaskan akal manusia. Namun tetap menjunjung nilai-nilai Pancasila dalam perjalanannya.

"Yang bertentangan dengan Pancasila kita akan lawan, karena kita ingin menyelamatkan Indonesia. Yang alergi kepada kita karena belum mengetahui dan biarkan mereka mengetahui sendiri," tuturnya.

Gatot menerangkan salah satu yang menjadi faktor munculnya KAMI, karena keluhan ibu-ibu akan kondisi ekonomi saat ini. Dimana merasa pusing akan kondisi ekonomi yang semakin sulit, terutama untuk kebutuhan keluarga.

Baca Juga: Mendagri Tegur Plt Bupati Cianjur dan Bupati Karawang Gara-gara Protokol Kesehatan

"KAMI itu hadir juga karena emak-emak yang mengeluh akan situasi seperti ini," katanya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X