AS Kalang Kabut, Prajuritnya Hilang Secara Misterius di Laut Arab

- 8 September 2020, 13:44 WIB
Ilustrasi kapal perang AS. Seorang prajurit US Navy dinyatakan hilang misterius dan sampai saat ini belum ditemukan. (Twitter @USNavy)
Ilustrasi kapal perang AS. Seorang prajurit US Navy dinyatakan hilang misterius dan sampai saat ini belum ditemukan. (Twitter @USNavy) /

GALAMEDIA - Seorang prajurit Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy) hilang secara misterius di Laut Arab Utara.

Pihak AS pun kalang kabut mencari keberadaan sang prajurit. Hingga saat ini, operasi pencarian yang dilakukan belum membuahkan hasil.

Prajurit US Navy yang hilang itu merupakan personel dari kapal induk USS Nimitz. Sampai sekarang, penyebab hilangnya tentara AL Amerika tersebut masih belum diketahui.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Puan Maharani Tak Layak Mendapat Cibiran, Tapi...

Siaran resmi Angkatan Laut AS dalam rilisnya menyatakan, identitas prajurit yang hilang belum bisa diberitakan. Peristiwa itu bukan yang pertama, karena sebelumnya pernah terjadi prajurit hilang secara misterius.

Dikutip dari wartaekonomi, tahun 2019, seorang teknisi elektronika penerbangan kelas 2, Slayton Saldana, dinyatakan tewas saat musim panas. Ia diyakini terjatuh dari kapal induk USS Abraham Lincoln.

Sejak hilang, jenazah Saldana hingga kini tak juga ditemukan. Peristiwa tersebut mengulang kejadian sama di tahun 2018.

Baca Juga: Jokowi Pilih Anak Buah Luhut Panjaitan Pimpin LPS

Saat itu, militer AS kehilangan prajurit bernama Asante McCalla. Asante dilaporkan menghilang dari kapal, tempat dirinya ditugaskan.

Kemudian di tahun 2017, seorang prajurit kelas 3 Peter Mims, Petty Officer juga dinyatakan menghilang di laut.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x