Terinspirasi Manga Klasik, Elegan Bak Angsa Kapal Pesiar Avanguardia Ditawarkan Rp 7 Triliun Saja..

- 9 September 2020, 13:11 WIB
galamedianews.com
galamedianews.com /galamedianews.com

GALAMEDIA - Desainer Italia, Lazzarini meluncurkan rancangan superyacht terbaru, Avanguardia yang dirancang dengan elegan. Berdesain menyerupai angsa, kapal pesiar bertinggi 137 meter ini siap membelah samudra bersama pemiliknya yang beruntung.

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Rabu (9 September 2020) Avanguardia menjadi superyacht pertama di kelasnya yang memiliki leher ramping dan bodi  elegan dengan desain berlapis yang menyerupai sayap dan bulu angsa.

Baca Juga: Situ Ciburuy Ternyata Menyimpan 'Harta Karun', Setiap Hari Jadi Incaran Anak-anak

Pemilik Avanguardia  yang berarti “pelopor” dalam bahasa Inggris  dapat mengarahkan kapal dari 'kepala' angsa yang berfungsi  sebagai menara pengontrol.

Megayacht yang luar biasa anggun dengan panjang melebihi ukuran lapangan sepak bola ini ditawarkan dengan banderol $ 500 juta atau tak kurang dari Rp 7,4 triliun saja.

AVANGUARDIA SPECS
•    Desainer: Lazzarini Design Studio
•    Biaya konstruksi: $500 juga (Rp 7,4 triliun)
•    Panjang: 137 meters
•    Beam: 22 meters
•    Immersion: 6 meter
•    Tamu: 24
•    Staf: 12
•    Kru: 10

Seperti angsa yang bisa menggerakkan leher dan kepalanya, menara kendali kapal pesiar ini bisa dipindahkan ke bawah air. Kepala-nya bahkan bisa dilepas dan diubah menjadi perahu tambahan. Penumpang bisa menaiki perahu dengan menuruni serangkaian anak tangga di leher.

Baca Juga: DJP Tunjuk 12 Perusahaan Pemungut PPN Produk Digital Luar Negeri

Avanguardia dapat menampung 60 penumpang, termasuk 24 tamu dan awak serta  dilengkapi dua helikopter yang dapat disimpan di dua hanggar di dalamnya.

Lazzarini, perancang konsep kapal pesiar mengatakan, maharkaryanya dilengkapi  dua kapsul jet atau kapal mini yang dapat digunakan untuk berlayar di laut. Seorang juru bicara Lazzarini mengatakan, Avanguardia terinspirasi manga Jepang tahun 1970-an.

Baca Juga: Ternyata Ungkapan Semoga Husnul Khatimah dalam Taziyah Kurang Tepat, Ini Doa yang Lebih Tepat

"Kepala angsa berfungsi sebagai menara kendali untuk menggerakkan megayacht. Crane atau lehernya dapat diperpanjang dan kepalanya dapat diturunkan bahkan digunakan sebagai tambahan perahu sepanjang 16 meter.”

Selama berlayar, bagian kepala dapat menyesuaikan posisi. "Seperti angsa, lehernya berada di tengah sayap. Avanguardia bisa menjadi kenyataan dengan klien yang mampu menginvestasikan $ 500 juta.”

Apa lagi? Superyacht ini memiliki lima dek utama dan mesin jet Rolls-Royce yang artinya memiliki speed 18 knot. Si angsa elegan pun mampu menyimpan mobil di dalam palka. Over all, Avanguardia sangat ideal untuk pelayaran lintas benua.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x