Gaza: Jaringan Internet Gaza Padam Akibat Serangan Bombardir Masif Israel

- 28 Oktober 2023, 07:41 WIB
Pemboman besar-besaran daerah hunian padat penduduk oleh pasukan penjajah Israel hancurkan kabel Data jaringan./x.com @QudsNen / Muhammad Hazem Al Masri
Pemboman besar-besaran daerah hunian padat penduduk oleh pasukan penjajah Israel hancurkan kabel Data jaringan./x.com @QudsNen / Muhammad Hazem Al Masri /

GALAMEDIANEWS - Jalur Gaza saat ini sedang mengalami pemadaman jaringan komunikasi, jaringan internet, radio dan ponsel telah terputus akibat serangan bombardir berat Israel.

Kehilangan komunikasi ini membuat penduduk Gaza terputus sepenuhnya satu sama lain dan dunia luar, menciptakan situasi yang sangat sulit dan mengkhawatirkan di lapangan.

NetBlocks, sebuah organisasi nirlaba (NGO) yang berdedikasi untuk memantau penyensoran yang terjadi di internet, telah mengkonfirmasi "pemadaman komunikasi" yang mengkhawatirkan ini di Gaza. Laporan dari Jurnalis Al Jazeera di lapangan menekankan tingkat seriusnya situasi ini.

Baca Juga: Indonesia Terbangkan Pesawat Komersial Pertama dengan Biofuel Berbasis Minyak Kelapa Sawit

Safwat Kahlout, yang melaporkan dari pusat Gaza, menyatakan bahwa penduduk di wilayah tersebut "tiba-tiba hampir kehilangan semua kontak" karena jaringan internet dan ponsel mengalami gangguan.

Kehilangan komunikasi ini tidak hanya memengaruhi komunikasi internet personal, tetapi juga telah berdampak pada stasiun radio lokal yang kini dicegah oleh juru bicara militer Israel.

Pemadaman komunikasi mendadak ini memiliki implikasi serius terhadap keamanan dan kesejahteraan penduduk.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Pantai Hits di Semarang yang Tawarkan View Bagus, Cocok untuk Healing di Akhir Pekan

Dengan orang-orang tidak dapat saling menghubungi, semakin besar kekhawatiran untuk memastikan keamanan orang yang dicintai di tengah eskalasi kekerasan yang terus meningkat.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: Al Jazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x