3 SMA di Kota Malang Masuk Top 1000 Sekolah Terbaik di Seluruh Indonesia Terbaru Oktober 2023

- 30 Oktober 2023, 15:09 WIB
SMA Terbaik Kota Malang. / Instagram @sman1malang
SMA Terbaik Kota Malang. / Instagram @sman1malang /

GALAMEDIA NEWS – Ada 3 SMA Negeri atau Sekolah Menengah Atas di Kota Malang Jawa Timur masuk top 1000 sekolah terbaik di Indonesia, dapat dijadikan acuan bagi siswa SMP untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya, tentu kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Daftar SMA Negeri terbaik di Malang dengan akreditasi A ini sudah dinilai oleh pihak BANSM Kemendikbud, maka para orang tua dan anak bisa mengetahui SMA mana saja yang mendapatkan peringkat terbaik nasional.

Selain penilaian Badan Akreditasi Nasional - Sekolah Dasar dan Madrasah (BANSM), ketiga SMA terbaik di Kota Malang juga masuk dalam Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi atau LTMPT. Sebelumnya, LTMPT sudah merilis daftar 1.000 sekolah terbaik di Indonesia berdasarkan nilai rata-rata tertinggi UTBK tahun 2022 pada Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Malang.

Baca Juga: 6 SMA dan SMK di Tulungagung yang Masuk Top 1000 Sekolah Terbaik di Seluruh Indonesia

Pemeringkatan sekolah terbaik oleh LTMPT tersebut beberapa diantaranya berdasarkan akreditasi sekolah, dan asesmen yang dilakukan Kementerian Pendidikan.Terkait dalam memilih sekolah terbaik, orang tua tentu harus memperhatikan berbagai faktor penunjang siswa.

Adapun faktor-faktor dalam memilih sekolah terbaik yaitu seperti lokasi, kurikulum, fasilitas dan juga prestasi. Kemudian, orang tua juga wajib melihat fasilitas-fasilitas yang yang ada, yakni contohnya mempunyai segudang fasilitas yang siap membantu anak mengembangkan bakatnya.

Baca Juga: Daftar 4 SMK di Malang yang Masuk Top 1000 Sekolah Terbaik di Seluruh Indonesia

Fasilitas fasilitas yang disediakan tersebut seperti gedung sekolah, fasilitas olahraga, laboratorium, komputer dan keamanan. Selain fasilitas, tenaga pendidik yang berkualitas tinggi sangat diperlukan guna membantu anak dalam menyiapkan masa depan. Guru yang berkualitas tentu sangat penting bagi siswa dalam proses belajar.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah