Lima Pemuda Tewas di Tepi Barat Palestina dan 46 Lainnya Ditangkap Paksa oleh Pasukan Penjajah Israel

- 5 November 2023, 16:59 WIB
Pasukan Penjajah Zionis Israel menembaki warga dan membunuh dua pemuda Palestina di kota Abu Dis Tepi Barat Palestina
Pasukan Penjajah Zionis Israel menembaki warga dan membunuh dua pemuda Palestina di kota Abu Dis Tepi Barat Palestina /WAFANewsEnglish/

GALAMEDIANEWS - Tepi Barat (West Bank) Palestina menyaksikan serangkaian konfrontasi antara warga sipil Palestina dan pasukan penjajah Israel pada 5 November 2023, Bentrokan tersebut mengakibatkan sejumlah korban warga Palestina dan sejumlah penangkapan yang signifikan, memperburuk situasi yang telah tegang di Palestina khususnya di Tepi Barat.

Meninggalnya Remaja Palestina di Al-Ezariya Tepi Barat

Hari dimulai dengan berita yang menghancurkan hati tentang seorang remaja Palestina berusia 17 tahun, Rami Izz Odeh, yang tewas akibat luka-luka yang dideritanya selama konfrontasi baru-baru ini di Al-Ezariya, yang terletak di timur Yerusalem yang diduduki. Kementerian Kesehatan melaporkan bahwa kematian tragis Odeh menandai kehilangan nyawa Palestina yang ke-152 di Tepi Barat yang diduduki sejak 7 Oktober.

Baca Juga: Jurnalis ini Kehilangan Empat Anaknya Akibat Bombardir Israel ke Kamp Pengungsi al-Maghazi di Jalur Gaza

Tragedi Menimpa, Tiga Pemuda Tewas di Abu Dis Tepi Barat

Di kota Abu Dis yang terletak di timur Yerusalem yang diduduki, tiga warga Palestina muda tewas dan enam lainnya luka-luka selama insiden yang mengganggu dengan pasukan pendudukan Israel. Saksi mata menggambarkan kehadiran militer Israel yang besar dan pengepungan rumah setempat, yang mengarah pada konfrontasi kekerasan. Situasi semakin memburuk ketika pasukan Israel menggunakan bulldozer untuk merobohkan sebagian rumah yang dikepung dan pada akhirnya melepaskan peluru kendali, mengakibatkan kematian seorang pemuda Palestina, Nabil Halabia.

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih

Sumber: WAFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah