Doa Sang Ibu Terjawab, Bupati Bandung Dadang Supriatna Resmi Menyandang Gelar Doktor dari Universitas Trisakti

- 7 November 2023, 12:24 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna resmi menyandang gelar Doktor dan diwisuda hari ini, Selasa 7 November 2023 di Universitas Trisakti Jakarta.. Ia mengatakan, doa sang ibu terjawab sudah bahwa dia harus sekolah yang setinggi-tingginya untuk mengapai semua cita-citanya.
Bupati Bandung Dadang Supriatna resmi menyandang gelar Doktor dan diwisuda hari ini, Selasa 7 November 2023 di Universitas Trisakti Jakarta.. Ia mengatakan, doa sang ibu terjawab sudah bahwa dia harus sekolah yang setinggi-tingginya untuk mengapai semua cita-citanya. /Diskominfo/

GALAMEDIANEWS – “Bungsu, maneh mah hayang naon wae, bakal laksana (Bungsu, apapun yang kamu inginkan bakal tercapai)”

Itulah kalimat doa mustajab almarhumah ibunda dari Bupati Bandung Dadang Supriatna yang hari ini, Selasa 7 November 2023 resmi diwisuda dan menyandang gelar Doktor Ilmu Ekonomi dengan Konsentrasi Ilmu Sumber Daya Manusia dari Universitas Trisakti Jakarta.

Menjelang kepergiannya, sang ibu berpesan kepada Bupati Bandung Dadang Supriatna untuk sekolah setinggi-tingginya agar bisa menggapai semua yang dicita-citakannya.

Bupati Bandung Dadang Supriatna pun akhirnya di tengah kesibukannya sebagai kepala daerah, berhasil menyelesaikan disertasinya yang berjudul “Pengaruh Servant Leadership, Organizational Culture, Information and Communication Technology terhadap Employee Performance melalui Absorptive Capacity dengan Work Dicipline dan Employee Competence sebagai Variabel Moderasi pada ASN Bandung Metropolitan”.

Disertasinya tersebut  berhasil mengantarkan Bupati Bandung Dadang Supriatna meraih gelar Doktor dengan yudisium sangat memuaskan dari Universitas Trisakti Jakarta.

Baca Juga: ISTIMEWA! Bupati Bandung Masuk dalam Jajaran Kepala Daerah Pilihan: Ikuti KPPD dari Lemhanas di Singapura

Momen istimewa ini, tentu membawa kembali kenangan akan kedua orangtuanya, khususnya pada sang ibu yang senantiasa melafazkan doa dan berbagai kalimat baik untuknya.

“Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah Allah berikan kepada saya. Saya juga berterima kasih kepada kedua orangtua saya, walau sudah meninggal. Tapi saya yakin doa mereka terus mengalir kepada saya," kata Bupati Dadang Supriatna atau yang akrab disapa Kang DS sambil berkaca-kaca.

Kesedihan terpancar jelas dari raut wajahnya saat mengenang almarhumah sang ibu ketika masih bersamanya. Kang DS bercerita, menjelang akhir hayatnya sang ibu pernah berpesan pada dirinya untuk terus belajar dan berupaya menggapai seluruh cita-citanya.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x