Mau Belanja? Warga Bandung Kini Tinggal Buka Aplikasi Ini

- 11 September 2020, 14:08 WIB
/


GALAMEDIA - WARGA Bandung kini tak perlu ribet lagi saat akan berbelanja kebutuhan pokok. Tinggal buka aplikasi pasar pintar, dan belanja kebutuhan sehari-hari seperti sayuran, beras, daging dan lainnya bisa dilakukan hanya dengan mengkliknya.

Aplikasi ini baru saja diresmikan Wali Kota Bandung Oded M. Danial, di Taman Dewi Sartika, Jalan Wastukancana, Jumat 11 September 2020. Pada kesempatan itu pun Oded mencoba memesan lewat aplikasi teesebut.

Oded memilih berbelanja ke Pasar Balubur dan memesan kacang merah, cabe merah dan tomat. Ditambah ongkos kirim, Oded berbelanja sebesae Rp 23.000 dengan pembayaran dengan sistem COD (cash on delivery).

Baca Juga: Terungkap, Trump Sesumbar Selamatkan Pangeran Mahkota Saudi dari Kasus Pembunuhan

Kehadiran aplikasi Pasar Pintar ini diharapkan Oded menjadi bagian dari pergerakan warga Kota Bandung didalam menyikapi Covid-19. Karena salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19, adalah social distancing atau jaga jarak. "Dalam menghindari kerumunan, aplikasi ini sangat tepat," ungkapnya.

Oded pun berharap pelayanan yang diberikan aplikasi ini bisa memudahkan masyarakat dan memiliki respon cepat.

"Pesan saya karena aplikasi yang muncul hari ini dalam rangka persaingan perkembangan aplikasi yang berdimensi  bisnis. Kepada siapa pun yang mengembangkan aplikasi termasuk Pasar Pintar bagaimana hadirkan pelayanan yang mudah, murah, dan cepat sehingga masyarakat puas," ujarnya.

Baca Juga: Terjadi Peningkatan Signifikan Pasien Covid 19, Kota Tasikmalaya Berstatus Darurat

Di tempat yang sama Direktur Operasional PT Raharja Sinergi Komunikasi, Hendri Ichsan mengatakan, pihaknya menfasilitasi 25 pasar tradisional. Di tiap pasar terdapat 3 pelapak, total 75 pelapak. "Pedagang ini berkelompok, di satu kelompok ada pedagang beras, daging dan sayurannya," ungkap Hendri.

Saat ini, kata Hendri, pihaknya baru menggaet 25 pasar tradisional. Kedepan, pihaknya pun akan menfasilitasi pasar tematik yang ada di Bandung. Di tiap pasar terdapat dropshipper yang memilih barang yang dibeli warga ke penjual.

Aplikasi ini, lanjutnya, bisa diunduh di google play store. Setelah aplikasi terpasang, warga tinggal memilih salah satu pasar yang terdekat. Kemudian bisa memilih kebutuhan apa saja ya g akan dibeli.

Baca Juga: Dugaan Adanya Mobilisasi Memilih Paslon, Bawaslu Minta PD dan PKH Netral

"Pembayatan bisa dengan sistem COD atau menggubakan saldo yang tertera dalam aplikasi. Pengisian saldo bisa dilakukan melalui Banj Mandiri, BCA, BRi dan BNI," ungkapnya.

Aplikasi Pasar Pintar ini, ujarnya, sudah hadir di Pandeglang, Sumedang dan Bandung. "Bandung sudah on beberapa waktu lalu, tapi baru diresmikan sekarang," terangnya.

Hingga pukul 10.00 WIB, sudah ada 500 pengunduh. "Targetnya sebantak-banyak orang mengunduh. Sebenarnya, kami enggak lihat target, kami coba berkontribusi," ungkapnya.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x