Saat Berolahraga Penerapan Kesehatan Wajib Dilakukan Selain Asupan Gizi dan Nutrisi

- 12 September 2020, 14:19 WIB
/

GALAMEDIA - Sarana atau gelanggang olahraga merupakan salah satu fasilitas publik yang rawan penyebaran Covid-19. Potensi terjadinya kerumunan ketika masyarakat melakukan aktivitas olahraga di tempat tersebut.

Sebagai bentuk antisipasi, Badan Intelejen Negara (BIN) melalui Tim Velox Pejaten memberikan edukasi terkait protokol kesehatan di sarana atau gelanggang olahraga, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. 

Baca Juga: Cek Fakta: Sepeda Statis Vs Sepeda Outdoor: Mana yang Lebih Banyak Bakar Kalori

"Selain mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, dalam pencegahan penyebaran Covid-19, juga hindari kerumunan. Termasuk ketika berada di gelanggang atau sarana olahraga," ungkap Tim Medis Velox Pejaten BIN, Jeres Clinton usai edukasi penerapan protokol kesehatan pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di GOR KONI Bandung, Jln. Jakarta, Kota Bandung, Sabtu 12 September 2020. 

Menurutnya, walau sedang berolahraga, masyarakat diminta untuk tetap menggunakan masker. Terlebih dengan tempat olahraga yang indoor atau berada di dalam ruangan. 

Baca Juga: Anggota Dewan : Penerapan PSBB di DKI Jakarta Tidak Boleh Secara Kaku

"Memang ada keluhan agak susah nafas ketika olahraga memakai masker, tapi ini langkah dalam mencegah penyebaran virus ketika sedang berolahraga di tempat sarana olahraga," terangnya. 

Dikatakannya, selain melakukan penerapan protokol kesehatan, asupan vitamin dan nutrisi juga penting. Dalam menjaga dan membangun imunitas tubuh ditengah masa pandemi ini. 

"Menjaga imunitas tubuh juga penting, dengan memakan makanan yang bernutrisi dan vitamin secara teratur," katanya. 

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x