Citibank Menyelesaikan Perpindahan Bisnis Konsumer dengan PT Bank UOB Indonesia

- 22 November 2023, 14:22 WIB
Para Pemimpin CitiBank Indonesia saat Konferensi Pers/Tangkapan Layar/Antaranews
Para Pemimpin CitiBank Indonesia saat Konferensi Pers/Tangkapan Layar/Antaranews /

GALAMEDIANEWS – Citi Indonesia sudah menyelesaikan perpindahan bisnis kepada UOB Indonesia, disisi lain perpindahan ini menjadi suatu sejarah bagi Citi Indonesia dan UOB Indonesia.

Jakarta (ANTARA), Citibank sudah menyelesaikan pemindahan bisnis konsumer di Indonesia oleh PT Bank UOB Indonesia, yang mencakup pemindahan akuisisi bisnis bank ritel, pinjaman tanpa agunan, kartu kredit dan perpindahan karyawan. Proses pemindahan tidak termasuk dalam bisnis institutional banking, yang mana Citi akan melayani para konsumen institusional di Indonesia, secara regional, global, maupun lokal, sebagaimana diterima keterangannya di Jakarta, Senin.

Menurut Head of Legacy Franchises Titi Cole mengatakan pada proses ini adalah bagian dari perjanjian penjualan yang mencakup consumer banking di Vietnam, Malaysia, Thailand bahkan Indonesia.

Menurutnya, penjualan di Thailand dan Malaysia sudah selesai pada tanggal 1 November 2022, Penjualan di Vietnam selesai pada tanggal 1 Maret 2023, untuk Indonesia penjualannya sudah dilaksanakan pada tanggal 20 November 2023.

Baca Juga: KUR Bank Mandiri Hingga Periode 31 Desember 2023, Bisa Dapat Pinjaman Rp100 Juta Tanpa Agunan

“Secara total, penjualan keempat bisnis konsumen tersebut kepada UOB telah memberikan keuntungan modal sekitar 1,1 miliar dolar AS,” menurut Cole. Cole melanjutkan, penyelesaian divestasi terakhir perseroan atas seluruh waralaba konsumen di Asia adalah tonggak penting untuk menyederhanakan perusahaan bank.

“Ini merupakan bukti komitmen karyawan kami di seluruh negara tersebut dan merupakan bukti nyata kemampuan Citi dalam melaksanakan strategi kami. Kami dengan tulus berterima kasih kepada mantan karyawan kami di Indonesia dan mendoakan yang terbaik dalam karir mereka bersama UOB,” menurut Cole.

Sementara itu, CEO Citi Indonesia Batara Sianturi mengatakan sangat bangga memiliki catatan sejarah di Indonesia, dan akan fokus untuk mengembangkan bisnis institusional, dengan melayani konsumen di pasar secara regional maupun internasional untuk mendukung kebutuhan di masa depan. Sebelumnya, Citi telah mengumumkan untuk keluar dari bisnis consumer banking di 14 pasar di wilayah seperti Timur Tengah, Eropa, Asia, hingga Meksiko sebagai pembaharuan strategi perusahaan.

Baca Juga: Pelaku Usaha Bisa Dapat Pinjaman Rp1 Miliar Tanpa Jaminan dari Bank BRI, Cukup Ikuti Langkah Berikut Ini

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x