Aep Syaepuloh Resmi Gantikan Cellica Nurrachadiana Jadi Bupati Karawang

- 4 Desember 2023, 17:59 WIB
Aep Syaepuloh dilantik menjadi Bupati Karawang oleh Penjabat Gubernur Jabar, Bey Machmudin. ANTARA/HO-Pemkab Karawang.
Aep Syaepuloh dilantik menjadi Bupati Karawang oleh Penjabat Gubernur Jabar, Bey Machmudin. ANTARA/HO-Pemkab Karawang. /

GALAMEDIANEWS - Aep Syaepuloh resmi menjabat Bupati Karawang usai dilantik oleh Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin, 4 Desember 2023.

Mulanya Aep Syaepuloh menjadi sebagai Wakil Bupati Karawang yang kemudian ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Bupati Karawang pada Sabtu, 4 November 2023. Hal itu berdasarkan surat keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-3984 tahun 2023.

Aep Syaepuloh akhirnya resmi menjadi Bupati Karawang menggantikan Cellica Nurrachadiana yang melepas jabatannya setelah mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari Partai Demokrat.

Pada hari ini, Senin, 4 Desember 2023, Aep Syaepuloh dilantik dan diambil sumpahnya bersama dengan Penjabat Wali Kota Banjar dan Penjabat Bupati Kuningan.

Usai dilantik, Aep menyatakan kesiapannya menjadi Bupati Karawang selama sekitar setahun ke depan.

Baca Juga: Gerak Cepat, Bupati Bandung Dadang Supriatna Tinjau 3 Rumah Warga Terdampak Longsor

Dengan jabatannya sebagai bupati, ia mengaku akan menuntaskan sejumlah pekerjaan yang tersisa. Di antaranya adalah peningkatan ekonomi melalui UMKM, penurunan stunting, penyelesaian pembangunan di sisa tahun anggaran 2023, pengisian jabatan yang kosong serta menyelesaikan visi-misi.

"Insya Allah di sisa periode ini akan kita maksimalkan sebaik mungkin. Arahan dari Pak Penjabat Gubernur juga akan segera kita tindaklanjuti," katanya.

Penjabat Gubernur Jabar, Bey Machmudin, menyampaikan agar Bupati Karawang yang baru dilantik bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan amanah dalam memimpin.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x