Netflix Tayangkan Sisi Gelap Putri Diana, Istana Khawatir Pangeran William Takkan Memaafkan Harry

- 15 September 2020, 13:55 WIB
KOLASE potret Pangeran Harry, Meghan Markle, dan Pangeran William.*
KOLASE potret Pangeran Harry, Meghan Markle, dan Pangeran William.* //Instagram/@kensingtonroyal

GALAMEDIA - Serial sukses Netflix, The Crown musim terbaru akan mengisahkan perjuangan memilukan Putri Diana dengan bulimia.

Menanggapi ini pakar khawatir raksasa streaming tersebut hanya akan memperuncing ketegangan antara Pangeran Harry dan Pangeran William. Skenario terburuk, sulit bagi William untuk memaafkan siapa pun yang terlibat, temasuk sang adik.

Kalangan dekat mendiang sebelumnya mengatakan gangguan makan bulimia yang hampir menghancurkan Diana dipicu oleh guncangan pernikahannya dengan Pangeran Charles yang terlibat cinta dengan Camilla Parker Bowles.

Serial andalan Netfilx yang disutradarai Peter Morgan itu menjadi tayangan pertama yang  menggambarkan perjuangan Diana di tahun 1980-an.

“William dan anggota senior lainnya akan sangat tidak nyaman,” ujar  sebuah sumber istana. Soal ketegangan antara Harry dan William, ini terkait kesepakatan Meghan Markle dan Pangeran Harry dengan Netflix yang kabarnya bernilai sekitar £75 juta atau Rp 1,4 triliun.

Aktris Emma Corrin (24) akan memerankan Diana yang selalu muntah setiap kali dirinya makan. Sementara itu perusahaan produksi Left Bank Pictures mengatakan lembaga amal gangguan makan BEAT dilibatkan untuk memastikan penggambaran kali ini tidak melanggar.

Seorang sumber The Sun mengungkap, “William dan keluarga bangsawan senior lainnya sangat tidak nyaman dengan drama kali ini. Mereka juga marah karena Harry sekarang bekerja sama dengan perusahaan yang menayangkannya.”

Dikatakan, istana tidak berharap ada anggota kerajaan yang mengambil keuntungan dari tayangan seperti ini. Musim keempat The Crown yang sangat dinanti akan menceritakan ulang Diana di masa-masa awal.

Mulai dari asisten pengajar taman kanak-kanak yang pemalu hingga menjadi putri dongeng dan sosok global yang ikonik. Termasuk detail sensitif hari-hari pertama  pernikahannya dengan Pangeran Charles yang berujung nestapa.

Baca Juga: Resmi Ditunda, BWF Belum Tentukan Tanggal Pengganti Pelaksanaan Piala Thomas dan Uber

Episode pertama dibuka dengan momen pada bulan November atau hampir 40 tahun setelah Nigel Dempster mengungkapkan pada Daily Mail pada tahun 1980 bahwa Charles telah menemukan calon ratu, Diana Spencer. Aktris  Emma Corrin akan memerankan Diana muda.

Bocoran mengenai episode kelam Diana ini muncul di tengah kontrak baru The Sussex dengan Netflix. Bagian dari kesepatakan, Harry dan Meghan akan membuat seri dokumenter, film, dan program anak-anak untuk 193 juta pelanggan platform streaming tersebut.

Namun kalangan istana menyebut kesepakatan komersial itu masih akan ‘diteliti' oleh Ratu hingga masa percobaan Megxit berakhir Maret tahun mendatang.

Harry dan Meghan mengikuti jejak Presiden Barack Obama dan Michelle Obama  yang pada 2018 juga meneken kontrak produksi multi-tahun dengan netflix.

The Sussex resmi mundur sebagai anggota senior keluarga kerajaan Inggris Maret lalu dan kini tinggal di Los Angeles.

Setelah kontrak triliunan dengan Netflix,  minggu lalu diketahui Pangeran Charles sudah tidak lagi memberikan dukungan finansial untuk Harry dan Meghan. Keduanya juga melunasi biaya renovasi kediaman resmi mereka Frogmore Cottage yang dilakukan dengan dana hibah.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x