Kota Bandung Perketat AKB, Wakil Wali Kota Yana Mulyana Coba Main Tembak-tembakan di BIP

- 15 September 2020, 16:25 WIB
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat mencoba permainan tembak-tembakan di BIP Jalan Merdeka, Selasa 15 September 2020. (Foto: Yeni Siti Apriani/Galamedia)
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat mencoba permainan tembak-tembakan di BIP Jalan Merdeka, Selasa 15 September 2020. (Foto: Yeni Siti Apriani/Galamedia) /


GALAMEDIA - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang diperketat. Beberapa sektor di bidang ekonomi pun dimungkinkan untuk dibuka kembali, salah satunya area bermain.

Karena itulah, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana melakukan peninjauan dan simulasi tempat bermain bagi dewasa dan remaja di BIP, Jalan Merdeka, Selasa 15 September 2020.

"Jadi mereka (pengelola area bermain) mengajukan permohonan peninjauan ke dinas terkait dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung. Sesuai rapat terbatas Jumat (11/9) kemarin, pada AKB yang diperketat ini dimungkinkan relaksasi beberapa sektor ekonomi salah satunya area bermain," ungkap Yana usai simulasi.

Beberapa waktu, ungkap Yana, sejumlah pengelola area bermain mengirimkan surat permohonan agar bisa kembali beroperasi.

Baca Juga: FPI, GNPF Ulama dan PA 212 Serukan Pemberlakuan Hukum Adat dan Qishos bagi Penyerang Ulama

Berdasarkan hasil rapat terbatas (ratas) pekan lalu, sebelum dibuka tetlebih dahulu harus dilakukan simulasi. Pihaknya pun meninjau simulasi di salah satu area bermain yang ada di BIP, Selasa 15 September 2020 siang.

"Kalau lihat standar protokol kesehatannya, sudah dilakukan, malahan kapasitas yang digunalan dibawah 50 persen. Di setiap 6 mesin area bermain, ada satu orang yang bertanggungjawab membersihkannya," ungkapnya. 

(Foto: Yeni Siti Apriani/Galamedia)
(Foto: Yeni Siti Apriani/Galamedia)
Dikatakannya, di area bermain yang ditinjau tersebut terdapay 80 mesin da  hanya 33 mesin yang digunakan.

"Penanggungjawabnya ada 7 orang, jadi tiap 4 sampai 6 mesin itu ada satu orang yang bertanggungjawab membersihkan mesin setelah digunakan," terangnya.

Yana kembali menegaskan, pada ratas yang diadakan pekan lalu telah disepakati Pemkot Bandung menjalan AKB yang diperketat dengan tetap menggunakan Perwal 46 Tahun 2020. Sehingga beberapa sektor ekonomi dimungkinkan direlaksasi dengan terlebih dahulu dilakukan simulasi.

Baca Juga: Umumkan di Media, China Nyatakan Siap Berperang Lawan Negara ASEAN Bahkan Amerika Serikat

"Kalau berdasarkan simulasi memenuhi syarat, maka pengelola bisa ajukan surat rekomendasi ke dinas terkait. Nantinya dinas tersebut meneruskannya ke Gugus Tugas (untuk mendapatkan izin operasional kembali)," ujarnya.

Terkait area bermain di BIP yang ditinjaunya, Yana menilai sudah memadai dalam penerapan protokol kesehatannya.

"Kalau sepintas tadi hasil simulasi memadai untuk bisa direlaksasi tinggal proses administrasi," ujarnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x