Memiliki Nilai UTBK Tinggi, SMA Terbaik di Kota Pariaman Ini Menjadi Sekolah Idaman di Sumatera Barat

- 13 Desember 2023, 09:15 WIB
Memiliki Nilai UTBK Tinggi, SMA Terbaik di Kota Pariaman Ini Menjadi Sekolah Idaman di Sumatera Barat./sman1pariaman.sch.id
Memiliki Nilai UTBK Tinggi, SMA Terbaik di Kota Pariaman Ini Menjadi Sekolah Idaman di Sumatera Barat./sman1pariaman.sch.id /

GALAMEDIANEWS - Mencari sekolah idaman di Sumatera Barat, SMA terbaik di Kota Pariaman ini bisa menjadi pilihan siswa dan siswi karena menempati peringkat nasional dan memiliki nilai UTBK tinggi diatas rata-rata nasional pada tahun 2022.

Kota Pariaman hanya memiliki satu SMA terbaik, diantaranya SMA Negeri 1 Pariaman. Ini menjadi sekolah idaman di Sumatera Barat, salah satu alasanya karena berhasil menempati peringkat nasional.

Baca Juga: Anies Baswedan Jelaskan Akar Masalah Polusi Udara di Jakarta

Baca Juga: Menjadi Top Nasional, 2 SMA Terbaik di Kabupaten Deli Serdang Ini Mempunyai Nilai UTBK yang Tinggi

Pada tahun 2022, SMA Negeri 1 Pariaman berhasil menempati peringkat nasional urutan ke-655 dan provinsi ke-19. SMA terbaik di Kota Pariaman ini telah masuk peringkat nasional sejak tahun 2020 dan 2021.

Pencapaian SMA Negeri 1 Pariaman tidak hanya menempati peringkat nasional dan provinsi, sekolah ini juga berhasil meraih nilai UTBK di atas rata-rata pada tahun 2022. Nilai ini diraih oleh siswa dan siswi yang ikut ujian perguruan tinggi negeri.

SMA terbaik di Indonesia dirangkum dalam top 1000 sekolah terbaik versi LTMPT yang dilihat dari berbagai kriteria, salah satunya berdasarkan hasil ujian tes berbasis komputer (UTBK) yang dikerjakan oleh siswa dan siswi di tahun 2022.

Baca Juga: Pemprov Jabar Raih Penghargaan dari KASN, Terapkan Manajemen Talenta dalam Pengisian Jabatan

Baca Juga: Prediksi Skor Atletico Madrid vs Lazio: Grup E UEFA Champions League 2023-2024, Ada Head to Head dan Line Up

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x