Janda Ibu dan Anak Layani Jasa Potong Rambut Gratis Bagi Warga Tidak Mampu

- 18 September 2020, 17:11 WIB
Isye dan Shifa saat memotong rambut anak di Panti Asuhan Roudhotul Amanah, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jumat 18 September 2020. (Ziyan Muhammad Nasyith/Galamedia) /


GALAMEDIA - Pasangan ibu dan anak yang sama-sama menjanda kompak menyediakan jasa potong rambut gratis di wilayah Bandung Raya setiap Jumat.

Iis Aisyah yang lebih dikenal dengan panggilan Isye (42), bersama anaknya Shifa Apriliani (23), melakoni kerja manasuka itu sejak pandemi Covid-19. Keduanya ikhlas memotong rambut siapa saja, khususnya warga tak mampu.

"Dulu saya suka menyumbang snack buat orang yang habis Jumatan atau pengajian. Namun, sejak ada pandemi, pendapatan saya jadi berkurang," kata Isye di Panti Asuhan Roudhotul Amanah, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jumat 18 September 2020.

Baca Juga: Tragis, Calon mahasiswi Ini Dilempar dari Lantai 6 Gedung Hingga Tewas Usai Diperkosa Bergilir

Lantaran tetap ingin beramal, Isye menuturkan, tercetus ide untuk memberi pelayanan potong rambut cuma-cuma. Potong rambut menjadi pilihan, karena itulah kemampuan yang keduanya miliki.

"Potong rambut tiap Jumat buat siapa saja. Kadang di gang, kadang blusukan ke kampung-kampung, ke pesantren atau panti asuhan, tidak menentu," kata Isye, yang mempromosikan jasanya melalui web Isyestylisthome.com dan Instagram @isye.stylist.

Di Panti Asuhan Roudhotul Amanah, Isye dan Syifa tak sekadar memangkas rambut anak laki-laki maupun perempuan jadi lebih pendek. Mereka pun menata rambut anak-anak jadi lebih bergaya.

Baca Juga: Dicekal Sri Mulyani, Anak Soeharto Melawan dan Layangkan Gugatan

"Kami ingin menyenangkan anak yatim. Jadi, tidak cuma potong rambut saja, tapi bagaimaa biar mereka merasa potong rambut ke salon. Mau potongan rambut seperti apa, kami kerjakan," kata Isye.

Imas Masitoh, pengasuh di Panti Asuhan Roudhotul Amanah, mengaku senang dengan inisiatif dari Isye dan Syifa. Biasanya potong rambut terhadap puluhan anak dilakukan seadanya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X