Alhamdulillah, Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Cimahi Cukup Tinggi

- 18 September 2020, 20:21 WIB
Ilustrasi virus corona. /PIXABAY

GALAMEDIA - Recovery rate atau tingkat kesembuhan pasien yang sebelumnya terkonfirmasi positif virus korona atau Covid-19 di Kota Cimahi cukup tinggi.

Terbaru, pada Jumat, 18 September 2020, tercatat ada 15 orang yang sudah dinyatakan negatif berdasarkan hasil swab test. Dengan penambahan tersebut, total pasien yang sudah sembuh dari virus korona di Kota Cimahi mencapai 214 orang.

"Tingkat kesembuhan kita cukup tinggi. Semoga angka kesembuhannya juga terus bertambah," kata Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi, Chanifah Listyarini, Jumat, 18 September 2020.

Berdasarkan algoritma yang baru, terang Rini, sapaan Chanifah, waktu isolasi pasien positif Covid-19 tanpa gejala mencapai 10 hari.

Baca Juga: Al Capone Saja Kalah, Cuma di Indonesia Ada yang Berani Membakar Kantor Jaksa Agung

Sementara pasien yang bergejala hingga memiliki penyakit penyerta, otomatis harus mendapat perawatan hingga penyakitnya sembuh.

Namun, Rini mengingatkan, tingginya tingkat kesembuhan tersebut bukan berarti pandemi Covid-19 menurun.

Sebab, dalam beberapa hari terakhir ini setiap harinya selalu ada penambahan pasien baru. Khusus hari Jumat, 18 September 2020 ini saja bertambah 6 orang.

Artinya, terkini ada 57 orang yang masih terkonfirmasi positif Covid-19. Dikatakan Rini, pasien yang masih terkonfirmasi positif ada yang diisolasi di rumah sakit, Badan Pengelola Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Barat, dan isolasi mandiri di rumah masing-masing

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X