Begini Cara Pemkot Bandung Tingkatkan Mutu Pendidikan

- 3 Januari 2024, 09:40 WIB
Ilustrasi pendidikan. Begini Cara Pemkot Bandung Tingkatkan Mutu Pendidikan.
Ilustrasi pendidikan. Begini Cara Pemkot Bandung Tingkatkan Mutu Pendidikan. /Pixabay/lil_foot_/

GALAMEDIANEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan bagi masyarakat.

Komitmen ini tertuang dalam berbagai program mulai dari program Rawan Melanjutkan Pendidikan (RMP), peningkatan sarana dan prasarana pendidikan, hingga peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Pengajar.

Hal tersebut diungkapkan Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono saat mengunjungi Kantor Dinas Pendidikan Kota Bandung, Selasa 2 Desember 2023.

Baca Juga: Resolusi 2024 Kota Bandung: Taman, PJU dan Trotoar Bakal Dioptimalkan

"Pemerintah punya kewajiban memberikan kesempatan pendidikan yang layak. Anak didik kita tidak boleh tidak mendapatkan akses pendidikan," kata Bambang.

Bambang menilai, peningkatan kualitas SDM Pengajar menjadi hal krusial untuk menghadirkan kualitas pendidikan yang optimal.

Untuk itu, Pemkot Bandung memberikan perhatian khusus dari aspek anggaran maupun sumber daya manusia. Di antaranya dengan menyediakan formasi untuk tenaga pendidikan setiap tahunnya baik sebagai regenerasi maupun pengembangan pelayanan.

Perkembangan Teknologi

Bambang berharap, para guru bekerja maksimal untuk mencerdaskan anak didik dan mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi dengan tetap mengedepankan nilai-nilai agama dan sosial.

"Peningkatan SDM Pengajar tujuannya agar anak didik berkualitas. Kita sudah menyiapkan bagaimana anak didik kita harus diberikan akses pendidikan dengan peningkatan kualitas guru, modul-modul," ujarnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: bandung.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x