Survei Id-Insight: Pilpres 2 Putaran, Ganjar-Mahfud Menang Lawan Prabowo-Gibran dan Anies-Imin

- 4 Januari 2024, 22:21 WIB
Survei Id-Insight: Pilpres 2 Putaran, Ganjar-Mahfud Menang Lawan Prabowo-Gibran dan Anies-Imin./ist
Survei Id-Insight: Pilpres 2 Putaran, Ganjar-Mahfud Menang Lawan Prabowo-Gibran dan Anies-Imin./ist /

GALAMEDIANEWS - Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD paling diuntungkan dengan peralihan suara Baik itu dari pemilih Prabowo-Gibran maupun Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, jika Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 berlangsung dua putaran.

Hal ini terpotret dalam hasil survei yang dilakukan Indonesia Data Insight atau Id-Insight pada Bulan Desember 2023.

Survei juga mengungkap data soal tingkat keterpilihan atau elektabilitas pasangan Capres-Cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang menduduki peringkat teratas.

Baca Juga: Mencari Chinese Food Halal di Bandung ? Berikut 3 Rekomendasi Chinese Food Halal yang Enak di Bandung

“Dari pertanyaan simulasi elektabilitas menggunakan pertanyaan tertutup, pasangan Ganjar Mahfud memimpin dengan peroleh 37,8 persen," kata Direktur Eksekutif Id-Insight, John Muhammad.

Hal itu disampaikan John saat memaparkan Hasil Survei Nasional Peta Politik Jelang Pemilu 2024 yang diadakan di Hotel Amaris, Juanda, Jakarta, Kamis, 4 Januari 2024.

John mengatakan pasangan Prabowo-Gibran di urutan kedua dengan 34,3 persen dan Anies Muhaimin dengan perolehan 21,4 persen.

Sementara saat responden diberi pertanyaan dengan model pengajuan surat suara, Pasangan Ganjur Mahfud memimpin dengan perolehan 38,3 persen.

"Pasangan lainnya memperoleh 34,8 persen untuk Prabowo-Gibran dan 22,3 persen untuk pasangan Anies-Muhaimin," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x