Jalan-Jalan ke Monju Bandung, Jangan Lupa Parkir di Titik Ini

- 10 Januari 2024, 09:05 WIB
Kawasan Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat (Monju) yang baru saja diresmikan usai revitalisasi, Kamis, 28 Desember 2023./bandung.go.id
Kawasan Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat (Monju) yang baru saja diresmikan usai revitalisasi, Kamis, 28 Desember 2023./bandung.go.id /

GALAMEDIANEWS - Pemkot Bandung sudah menetapkan titik parkir resmi di kawasan Monumen Perjuangan (Monju) dan sekitarnya. Pemilihan lokasi dilakukan agar semua pengunjung merasa nyaman.

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna menyampaikan, bagi pengguna roda dua bisa parkir di Jalan Majapahit atau Gasibu Barat. Sedangkan roda empat bisa parkir di Taman Gentong depan Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Bandung Terus Menjaga Tren Positif Pengelolaan Sampah

Baca Juga: Pemkot Bandung Gandeng TNI untuk Menata Parkir Liar dan PKL Saparua

"Alhamdulillah mulai Sabtu ini, Gasibu Barat/Jalan Majapahit bisa parkir roda dua. Roda empat parkir di depan gedung DPRD Provinsi Jabar yaitu Taman Gentong. Ini sudah seizin dari Pemprov, akan kita mulai coba untuk Sabtu dan Minggu ini," papar Ema di Balai Kota Bandung, Senin 8 Januari 2024.

Untuk menghindari parkir liar, Pemkot Bandung akan menyiagakan 6 truk Satpol PP di Jalan Surapati. Sebagai solusi lain, Pemkot Bandung akan berkoordinasi dengan Pemprov Jabar untuk menjadikan lahan di Monju Utara sebagai tempat parkir dan pedagang kaki lima (PKL) yang ada di sekitar taman Monju.

Depan Pengadilan

PKL yang berada di Tugu Covid-19 akan digeser ke Monju Utara dekat dengan parkiran. Ema memastikan, tidak boleh ada penambahan jumlahlah PKL. Sehingga, Satgas PKL harus memastikan dan mengunci jumlahnya.

Baca Juga: Pemilu 2024 Melenceng dari Cita-cita Reformasi 1998, Jaringan Progresif 98 Bandung Buat Pernyataan Sikap

"Kita pasang dari Subuh 6 truk agar tidak ada parkir di Surapati. Semua diarahkan ke Monju Utara. Tidak boleh ada PKL di fasilitas umum Monju. Depan Pengadilan juga dikosongkan, semua didorong ke utara. Ini kita koordinasikan dengan Pemprov Jabar," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: bandung.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah