Jaga Hak Pilih, Bawaslu Ingatkan KPU untuk Sterilisasi Gudang Logistik

- 11 Februari 2024, 14:00 WIB
 Anggota Bawaslu Lolly Suhenty  (dua kiri) saat mengunjungi gudang logistik di Kabupaten Karawang Jawa Barat.
Anggota Bawaslu Lolly Suhenty (dua kiri) saat mengunjungi gudang logistik di Kabupaten Karawang Jawa Barat. /bawaslu.go.id/Hendy Poernawan/

GALAMEDIANEWS – Anggota Bawaslu Lolly Suhenty mengingatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk terus melakukan sterilisasi gudang penyimpanan logistik. Dia menegaskan akses ke logistik perlu dibatasi sebagai salah satu upaya menjaga jumlah kotak dan surat suara logistik karena, jika jumlahnya kurang, pemilih terancam tidak bisa menggunakan hak pilihnya.

Anggota Bawaslu Lolly Suhenty mengatakan bahwa, “Sterilisasi gudang logistik menjadi keharusan. Akses orang yang bisa masuk harus dibatasi. Supaya jumlah logistik tidak berkurang, sehingga bisa digunakan dan pemilih bisa menggunakan haknya pada pemungutan suara nanti.

Baca Juga: Bawaslu RI Ajak Media Berperan Aktif Ikut Awasi Pelaksanaan Pemilu 2024

Bawaslu mendapatkan informasi bahwa terdapat salah satu gedung logistik di Kabupaten Karawang tidak steril. Gudang tersebut masih bisa digunakan untuk bermain bulutangkis oleh masyarakat. Sehingga siapapun bisa masuk dan melihat langsung tumpukan logistik.

Terkait hal tersebut, Bawaslu telah memberikan saran perbaikan kepada KPU supaya gudang logistik steril. Agar tidak disalahgunakan oleh oknum-oknum tertentu. Sebab persoalan logistik sangat krusial.

Jelang masa tenang, seluruh jajaran Bawaslu Provinsi, Kabupaten/Kota sampai ad hoc akan melakukan patrol pengawasan penuh selama 24 jam. Hal tersebut dilakukan untuk mempersempit ruang gerak terjadinya pelanggaran.***

Editor: Heriyanto Retno

Sumber: Bawaslu.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x