Sama-sama Viral Karena Jadi Caleg, Aldi Taher Tidak Seberuntung Alfiansyah Komeng

- 19 Februari 2024, 18:10 WIB
Sama-sama viral karena jadi caleg, Aldi Taher tidak seberuntung Alfiansah Komeng
Sama-sama viral karena jadi caleg, Aldi Taher tidak seberuntung Alfiansah Komeng /Instagram @alditaher.official/

GALAMEDIANEWS - Aldi Taher dipastikan gagal menjadi anggota legislatif, meskipun sama-sama viral karena jadi calon legislatif (Caleg), Aldi tidak seberuntung Alfiansah Komeng.

Kegagalan Aldi Taher disebabkan oleh gagalnya Partai Perindo dalam memenuhi ambang batas parlemen sebesar 4 persen. Berdasarkan real count KPU pada 19 Februari 2023, partai yang jadi kendaraan Aldi Taher ini masih di angka 1,46 persen.

Namun bukan hanya karena perolehan partainya yang tidak memenuhi syarat, nampaknya perolehan suara Aldi Taher sendiri pun tidak menyumbang banyak terhadap partai. Meskipun sempat viral karena jadi caleg suara Aldi tidak seberuntung Komeng.

CaleBaca Juga: RSUD Lembang Siapkan Dokter Kejiwaan dan Layanan Konsultasi Bagi Caleg Usai Ikuti Pemilu 2024

Caleg Partai Perindo untuk DPR RI dapil Jawa Barat VII (Kab. Bekasi, Karawang dan Purwakarta) ini, hanya memperoleh 2.518 suara. Hasil tersebut jauh bila dibandingkan dengan suara Komeng di Kab. Bekasi yang mencapai 39.789 suara sebagai Caleg DPD RI.

Viral Aldi Taher Jadi Caleg DPR RI

Aldi Taher sebenarnya telah viral sejak jauh-jauh hari sebelum sebelum hari pemungutan suara, berbeda dengan Komeng yang mendadak viral saat hari pemungutan suara. Namun begitu, viralnya Aldi Taher tidak menunjukan hasil yang baik dalam elektoral.

Mantan suami pedangdut Dewi Persik ini, telah viral bahkan sejak pendaftaran dirinya sebagai caleg. Ia terdaftar di dua partai sebagai Caleg DPRD DKI Jakarta dari Partai Bulan Bintang dan Caleg DPR RI dari Partai perindo.

Baca Juga: APK Seorang Caleg DPRD Jabar di JPO Terminal Bus Cicaheum Belum di Cabut, Kenapa Yah?

Dirinya pun semakin viral saat diwawancarai televisi nasional soal kejelasan pencalonannya yang membingungkan karena terdaftar di dua partai. Aldi memberikan jawaban yang menghebohkan jagat maya.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: pemilu2024.kpu.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x