BPN KBB Diduga Lindungi Pungli dan Hilangkan Sertifikat Tanah Warga, Pj Bupati KBB Siap Turun Tangan

- 7 Maret 2024, 13:07 WIB
Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif siap fasilitasi masalah sertifikat tanah milik warga Cisarua yang diduga dihilangkan pejabat Desa Kertawangi yang dilindungi BPN KBB./Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS //
Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif siap fasilitasi masalah sertifikat tanah milik warga Cisarua yang diduga dihilangkan pejabat Desa Kertawangi yang dilindungi BPN KBB./Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS // /

 

GALAMEDIANEWS - Pejabat (Pj) Bupati Bandung Barat Arsan Latif dibuat terkejut terkait persoalan yang menimpa salah satu warga kampung Cipeusing RT 04 /RW 04 Desa Kertawangi. Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB) Jawa Barat.

Adapun persoalan tersebut berterkaitan dengan permasalahan sertifikat tanah milik salah satu warga bernama Ecin Kuraesin (55) yang diduga dihilangkan oknum pejabat Desa Kertawangi. Bahkan, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bandung Barat dinilai melindungi oknum tersebut.

Menurut Arsan Latif, pihaknya akan memfasilitasi persoalan sertifikat tanah tersebut melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) di Pemerintah Daerah (Pemda) Bandung Barat.

Baca Juga: Kenali Jenis Perundungan Pada Anak Usia Dini

"Intinya akan saya fasilitasi melalui Disperkim Bandung Barat," ujar Pj Bupati Bandung Barat, Arsan Latif saat ditemui usai menghadiri HUT Damkar KBB yang ke - 105 yang dilaksanakan di lepangan Pemda Bandung Barat, Kamis, 7 Maret 2024.

Selain itu, Arsan Latif menegaskan, akan membawa permasalahan tersebut ketingkat Provinsi sebagai upaya tindak lanjut memberikan kepentingan bagi masyarakat di Bandung Barat.

"Kalau tidak Kabupatennya, saya naik keatas ke provinsi. Yang penting data-data lengkap saja," ucapnya.

Selanjutnya, Arsan Latif mengaku, permasalahan yang terjadi di masyarakat khususnya di Bandung Barat akan di fasilitasi oleh Pemda. Sebab, tidak menutup kemungkinan banyak oknum yang mengatasnamakan ditengah jalan hingga terjadinya pungli.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x