Ground Breaking RSUD Bedas Pacira, Bupati Bandung Realisasikan Janji Politik untuk Bangun 5 Rumah Umum Daerah

- 8 Maret 2024, 23:06 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna merealisasikan janji politiknya untuk bangun 5 Rumah Sakit Umum Daerah dengan melakukan ground breaking RSUD Bedas Pacira hari ini, Jumar 8 Maret 2024./ Diskominfo
Bupati Bandung Dadang Supriatna merealisasikan janji politiknya untuk bangun 5 Rumah Sakit Umum Daerah dengan melakukan ground breaking RSUD Bedas Pacira hari ini, Jumar 8 Maret 2024./ Diskominfo /

GALAMEDIANEWS – Bupati Bandung Dadang Supriatna merealisasikan janji politiknya untuk membangun 5 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dengan melakukan ground breaking RSUD Bedas Pacira di Desa Sukawening Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung, hari ini, Jumat 8 Maret 2024.

Dengan dilakukannya ground breaking RSUD Bedas Pacira, maka itu menjadi Rumah Sakit Umum Daerah yang kelima yang dibangun Bupati Bandung Dadang Supriatna selama masa jabatannya 2 tahun 10 bulan ini.

Meski baru menjabat kurang dari 3 tahun, Bupati Bandung yang akrab disapa Kang DS ini berupaya untuk membuktikan dan merealisasikan janji politiknya saat akan menjadi kepala daerah dengan membangun fasilitas kesehatan berupa 5 Rumah Sakit Umum Daerah.

Lokasi Pembangunan RSUD Bedas Pacira yang hari ini dilakukan ground breaking berada di tengah-tengah kawasan Kecamatan Pasirjambu, Ciwidey dan  Rancabali (Pacira) sehingga mudah diakses oleh masyarakat di tiga wilayah tersebut.

Baca Juga: Bupati Bandung Tidak Akan Naikkan NJOP, Lakukan Penghapusan Denda dan Targetkan Penerimaan PBB Rp 177 Miliar

"Alhamdulillah kita telah melaksanakan   ground breaking atau peletakan batu pertama pembangunan RSUD Bedas Pacira. Artinya, ini adalah pembangunan RSUD Bedas Pacira yang kelima selama saya  menjabat selaku  Bupati Bandung. Semoga dalam pelaksanaan pembangunan RSUD Bedas Pacira ini bisa berjalan dengan lancar dan juga hasilnya nanti bisa dimanfaatkan dan dirasakan oleh seluruh masyarakat Pacira," tutur Kang DS.

Ground breaking RSUD Bedas Pacira ini adalah yang kelima, setelah empat RSUD Bedas lainnya, yakni RSUD Bedas Cimaung, Kertasari, Tegalluar Bojongsoang dan Arjasari sudah diresmikan oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna beberapa waktu lalu.

Kang DS mengatakan, pembangunan RSUD Bedas Pacira ini adalah salah satu langkah dan ikhtiar dari Pemkab Bandung dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya di wilayah Pacira dan dapat meningkatkan harapan hidup masyarakat Kabupaten Bandung yang saat ini sudah mencapai 74,27 tahun.

Terkait dengan kebutuhan tempat rawat inap di Kabupaten Bandung yang berpenduduk 3,7 juta jiwa, Kang DS mengatakan, secara  ideal kebutuhan ruang rawat inap yang harus tersedia sebanyak 3700 tempat rawat inap.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x