Presiden Jokowi Resmikan Pabrik Minyak Makan Merah, Ternyata Memiliki Segudang Manfaat, Ini Penjelasannya

- 16 Maret 2024, 07:15 WIB
Presiden Joko Widodo saat menyaksikan langsung pengemasan minyak makan merah usai meresmikan Pabrik Minyak Makan Merah, Kamis 14 Maret 2024 lalu.
Presiden Joko Widodo saat menyaksikan langsung pengemasan minyak makan merah usai meresmikan Pabrik Minyak Makan Merah, Kamis 14 Maret 2024 lalu. /Tangkapanlayar Instagram @jokowi/

GALAMEDIANEWS - Presiden Joko Widodo resmikan pabrik minyak makan merah yang berlokasikan di Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Kamis, 14 Maret 2024 lalu.

Pabrik minyak makan merah merupakan pabrik percontohan pengolahan hasil komoditas sawit milik PTPN III yang berlokasikan di Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara dan menjadi yang pertama di Indonesia.

Minyak makan merah diharapkan bisa menjadi tren masa depan mengingat kandungan nutrisi yang dimiliki dengan harga yang lebih terjangkau daripada minyak biasa.

Baca Juga: Suara PSI Tiba-tiba Melonjak, Melly: Kaesang dan Jokowi Effect

Minyak makan merah diharapkan juga mampu menjadi alternatif untuk menangani kelangkaan minyak goreng yang sempat terjadi.

Sebagaimana disebutkan Jokowi pada pembukaan Pabrik minyak makan merah ini beberapa waktu lalu, disampaikan bahwasanya produk ini merupakan produk hilirisasi yang bertujuan meningkatkan nilai tambah dalam negeri.

Memiliki beberapa kandungan nutrisi seperti Vitamin A, Vitamin E, Asam oleat dan asam linoleat dan berbagai nutrisi lainnya membuat produk ini diklaim lebih sehat daripada minyak goreng sawit biasa.

Apa Itu Minyak Makan Merah? Berikut Penjelasannya

Minyak makan merah atau refined palm oil merupakan produk olahan minyak sawit mentah (crude palm oil) yang tidak mengalami proses proses penyulingan atau bleaching seperti minyak goreng sawit pada umumnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Beri Prabowo Jenderal Kehormatan Bintang Empat, Penghargaan Dedikasi Menteri Pertahanan

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno

Sumber: setneg.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x