Apa itu Minyak Makan Merah? Begini Penjelasan dan Asal Usulnya

- 16 Maret 2024, 11:57 WIB
Kelapa sawit di kelola menjadi minyak makan merah./instagram @jokowi
Kelapa sawit di kelola menjadi minyak makan merah./instagram @jokowi /

GALAMEDIANEWS - Ketahanan pangan menjadi pilar penting bagi Indonesia Emas 2045. Pengembangan sektor pangan membutuhkan cara - cara baru yang inovatif.

Meningkatkan efensiensi proses produksi yang meningkatkan pangan berkualitas dengan harga terjangkau, dan yang terpenting mensejahterakan para petani.

Indonesia negara terbesar penghasil sawit di dunia, dengan luas lahan lebih dari 15 juta hektar. Dimana 40% di kelola oleh petani swadaya.

Baca Juga: Ramadhan 1445 H: Waktu Berbuka Puasa di Kota Banjar Hari Ini, Sabtu 16 Maret 2024, Jadwal Imsak dan Sholat

Pemerintah melalui koperasi UMKM, bersama Kementrian BUMN, PTPN, dan PTKS mendorong inovasi sawit milik petani menjadi minyak makan merah.

Melalui kelembagaan koperasi untuk menjawab tantangan peningkatan kesejahteraan keluarga petani, keberlanjutan pasokan minyak goreng sehat, dan terjangkau bagi masyarakat. Serta membuka luas lagi lapangan pekerjaan berkualitas.

Dilansir pada laman akun instagram Presiden @jokowi, Pabrik Minyak Makan Merah Pagar Merbau di Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara di resmikan, pada hari Kamis, 14 Maret 2024.

Baca Juga: Botol dan Banjir : Kode Rahasia Transaksi Pungli 15 Pegawai KPK di Rutan

Pabrik ini merupakan pabrik pertama yang memproduksi minyak makan merah di Indonesia, hal ini sebagai tanda langkah maju dalam industri kelapa sawit nasional.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x