Warga KBB Batal Ngabuburit di Komplek Pemda, Gerbang Masuk Digembok Satpol PP

- 20 Maret 2024, 16:21 WIB
Warga KBB batal ngabuburit di komplek Pemda Bandung Barat setelah gerbang masuk digembok Satpol PP /Foto : Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS /
Warga KBB batal ngabuburit di komplek Pemda Bandung Barat setelah gerbang masuk digembok Satpol PP /Foto : Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS / /

GALAMEDIANEWS - Gerbang kawasan Komplek Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat (KBB) di Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah digembok Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). 

Penutupan akses di kawasan perkantoran dilakukan usai jam kantor diduga agar masyarakat yang akan melakukan aktifitas ngabuburit tidak masuk ke area perkantoran seluas 20 hektar tersebut.

Terdapat tiga gerbang akses masuk ke areal perkantoran yakni sebelah selatan dan akses masjid agung Ash-Shidiq sudah digembok petugas. Satu lagi akses utama sebelah utara hanya dibuka satu gerbang saja dengan penjagaan ketat petugas Satpol PP.

"Iya (ditutup) atas arahan pimpinan, suka ada yang bandel pakai motor,"kata petugas Satpol PP yang berjaga di gerbang utama. Rabu, 20 Maret 2024. 

Antusiasme masyarakat untuk sekedar ngabuburit di kawasan pemkab Bandung Barat pada momen bulan ramadhan cukup tinggi. 

Baca Juga: Mobil Ambulance Desa Cihanjuang Terbakar, Kobaran Api Buat Pegawai Desa Panik

Selain adanya Hutan Kota, megahnya Masjid Agung Ash-Shidiq, kantor Bupati dan bangunan SKPD, masyarakat juga ingin melihat bangunan baru Litle Ka'bah yang digagas Pj Bupati Bandung Barat, Arsan Latif.

Sementara itu, Agung Hidayat (18) warga Desa Cipada mengaku sedih dan kecewa tidak bisa melakukan aktifitas di sekitar komplek perkantoran. Ia yang datang dari jauh sengaja ingin menikmati pemandangan dan suasana sejuk sambil ngabuburit.

"Sedih sih gak bisa masuk, tadinya mau ngabuburit saja,"kata Agung yang kali pertama mengunjungi kantor Pemkab.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x