Prabowo Bagi-Bagi Duit Rp 5 Juta ke Pendukung di Bulan Ramadhan, Benarkah? Cek Fakta

- 24 Maret 2024, 09:45 WIB
Unggahan hoaks yang menarasikan Prabowo bagikan uang 5 juta dalam rangka Ramadhan kepada pendukungnya. Faktanya, akun tersebut tidak kredibel dan waspada penipuan phising. (TikTok)
Unggahan hoaks yang menarasikan Prabowo bagikan uang 5 juta dalam rangka Ramadhan kepada pendukungnya. Faktanya, akun tersebut tidak kredibel dan waspada penipuan phising. (TikTok) /

GALAMEDIANEWS - Prabowo Subianto disebut-sebut akan membagikan uang sebesar Rp 5 juta kepada para pendukungnya di bulan Ramadhan ini.

Narasi itu muncul dalam sebuah unggahan video di TikTok. Uang Rp 5 juta akan dibagikan Prabowo dengan cara komentar di video tersebut disertai dengan kebutuhannya.

Baca Juga: Resep Kue Lebaran yang Simpel dan Gurih Pangsit Cumi Abon, Hanya 2 Bahan Saja, Dijamin Keluarga Ketagihan

Baca Juga: HITS BANGET! 3 Cafe Instagramable di Malang Ini Cocok untuk Lokasi Ngabuburit dan Buka Bersama

Berikut narasi dalam unggahan tersebut:

"Silahkan komentar asal kalian dan bantuan apa yang kalian butuhkan. Selama bulan Ramadhan bapak akan memberikan bantuan uang tunai 5 juta," begitu narasinya.

Benarkah Prabowo bagikan uang Rp 5 juta dalam rangka Ramadhan kepada pendukungnya?

Penjelasan:

Berdasarkan penelusuran, semua konten dalam akun tersebut berisi Prabowo membagikan uang dengan cara menekan tautan yang terdapat di profil TikTok akun tersebut. Tautan yang dibagikan merupakan nomor Whatsapp pribadi.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x