Warga Gotong Royong Selamatkan Motor Tertimbun Longsor di Cipongkor Bandung Barat

- 29 Maret 2024, 11:50 WIB
Warga selamatkan motor tertimbun longsor di cipongkor./Deni Supriatna
Warga selamatkan motor tertimbun longsor di cipongkor./Deni Supriatna /

 

GALAMEDIANEWS - Tanah longsor dan banjir bandang yang terjadi di Kampung Gintung, Desa Cibenda Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB) Jawa Barat (Jabar) menyisakan duka mendalam bagi warga setempat.

Pasalnya selain banyak korban yang meninggal dunia akibat bencana tersebut, harta benda milik warga juga turut raib di terjang banjir dan longsor yang terjadi pada Minggu 24 Maret 2024, lalu.

Dalam pantau Galamedianews pada Jumat, 29 Maret 2024, sejumlah warga berusaha gotong royong menyelamatkan sebuah sepeda motor milik warga pasca terjadinya longsor dan banjir bandang.

Baca Juga: Resep Masakan Buka Puasa Ramadhan yang Praktis, Orek Tempe Kacang Panjang dan Cumi Lada Hitam

Adapun sepeda motor milik warga terseret longsor dan tersangkut di arus sungai yang berada di Kampung Gintung Desa Cibenda.

"Hati-hati, nariknya barengan biar tidak jatuh lagi motornya, dan awas terpeleset pegangan ke tali, " ujar teriakan salah satu warga memberikan arahan kepada warga yang sedang berusaha menyelamatkan sebuah sepeda motor di aliran sungai.

Selang berapa menit, sepeda motor yang tersangkut di aliran sungai tersebut berhasil diselamatkan. Namun, kondisi motor mengalami kerusakan yang cukup parah diduga tertimpa batu besar.

"Rusaknya lumayan parah, tapi tidak apa-apa yang penting bisa diselamatkan dulu," ucap warga lainnya.

Baca Juga: Tembus Peringkat Nasional, 4 SMA Terbaik di Kota Madiun Menjadi Sekolah Referensi PPDB 2024

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x