Warga Curhat Cara Mengatasi Bank emok, Ini Jawaban Kapolresta Bandung

- 12 April 2024, 17:44 WIB
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat kegiatan Jumat Curhat di wilayah Desa Bandasari, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung. Jum'at, 12 April 2024.
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat kegiatan Jumat Curhat di wilayah Desa Bandasari, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung. Jum'at, 12 April 2024. /Dok Polresta Bandung/

 

GALAMEDIANEWS - Cara mengatasi Bank emok, menjadi salah satu pertanyaan warga kepada Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat kegiatan Jumat Curhat di wilayah Desa Bandasari, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung. Jum'at, 12 April 2024.

Dalam Jumat Curhat yang dipimpin Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo ini, tampak para PJU Polresta Bandung dan Kapolsek Cangkuang.

Terkait bank emok, Kusworo menjelaskan pihaknya terus memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait bagaimana kinerja bank emok.

Baca Juga: Menulis Hal Negatif dan Membuangnya, Ternyata Bisa Meredakan Amarah dengan Cepat

"Dimana ketika si nasabah ini tidak bisa melakukan pembayaran, maka kewajiban pembayar itu diberikan kepada rekannya yang lain," tuturnya.

"Ini bisa memberatkan dan itu bisa terjadi kepada kita apabila ada rekan kita yang tidak bisa membayar, kabur, nah ini sebaiknya tidak melakukan pinjaman kepada bank emok tapi bisa pinjam kepada yang lebih sah," tambahnya.

Karenanya, Kusworo menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung untuk meminjam uang ke bank-bank yang resmi agar tidak merugikan masyarakat.

Baca Juga: Persib Bandung vs Persita Tangerang di Laga Liga 1, Bobotoh Dilarang Datang ke Stadion

"Di Kabupaten Bandung ada program pak bupati bandung, pinjaman tanpa bunga," katanya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah