Teh Nia Sarankan Pencak Silat jadi Satu Pilihan Olahraga Kaum Hawa 

- 5 Oktober 2020, 19:10 WIB
Calon Bupati Bandung nomor urut 1, Kurnia Agustina saat melakukan pertemuan dengan tokoh seni/paguron pencak silat Kabupaten Bandung di Desa Pangauban, Kecamatan Katapang, Senin 5 Oktober 2020./Ziyan Muhammad Nasyith/Galamedia. 
Calon Bupati Bandung nomor urut 1, Kurnia Agustina saat melakukan pertemuan dengan tokoh seni/paguron pencak silat Kabupaten Bandung di Desa Pangauban, Kecamatan Katapang, Senin 5 Oktober 2020./Ziyan Muhammad Nasyith/Galamedia.  /

GALAMEDIA - Calon Bupati Bandung nomor urut 1, Kurnia Agustina atau akrab disapa Teh Nia mengatakan, seni bela diri pencak silat bisa dijadikan satu pilihan olahraga kaum perempuan. 

Menurut Teh Nia, selain untuk kesehatan raga, seni bela diri pencak silat bisa digunakan sebagai sarana untuk mencegah terjadinya kekerasan yang kerap dialami kaum perempuan maupun anak-anak. 

Sejak menjadi Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Bandung, ia kerap banyak mendapat aduan dan keluhan dari masyarakat terutama dari kaum perempuan ihwal pengalaman menjadi korban kekerasan. 

Baca Juga: Soal Puncak Pandemi Covid-19 di Indonesia, IDI: Susah Ditebak!

"Banyak sekali yang mengadu, terutama dari kalangan perempuan dan anak-anak yang menjadi korban kekerasan. Saya rasa bela diri pencak silat menjadi salah satu solusi mengatasi hal itu (kekerasan)," ujar Teh Nia saat melakukan pertemuan dengan tokoh seni/paguron pencak silat Kabupaten Bandung di Desa Pangauban, Kecamatan Katapang, Senin 5 Oktober 2020. 

Teh Nia menuturkan, seni bela diri pencak silat bisa diajarkan sejak dini kepada anak-anak sebagai dasar perlindungan diri. Banyak paguron pencak silat di Kabupaten Bandung yang bagus dan bisa menjadi pilihan orangtua agar anak-anaknya belajar seni bela diri asli Indonesia itu.

Terlebih, kata dia, paguron pencak silat di Kabupaten Bandung sudah banyak mendapat prestasi, baik di tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, nasional, bahkan internasional. 

Baca Juga: Emil kukuhkan Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Jawa Barat

"Jadi tidak perlu khawatir, paguron pencak silat di Kabupaten Bandung sudah bagus-bagus," ucapnya. 

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x