Partai Nasdem Cimahi Siap Temui Golkar Bahas Koalisi soal Dikdik Maju di Pilwalkot Cimahi

- 2 Juni 2024, 22:24 WIB
Ketua DPD Partai NasDem Kota Cimahi bakal lakukan pertemuan dengan Golkar bahas koalisi mengantarkan Dikdik jadi calon Walikota /Dokumentasi Nasdem Kota Cimahi
Ketua DPD Partai NasDem Kota Cimahi bakal lakukan pertemuan dengan Golkar bahas koalisi mengantarkan Dikdik jadi calon Walikota /Dokumentasi Nasdem Kota Cimahi /

GALAMEDIANEWS - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Cimahi, H Enang Sahri Lukmansyah meyakini jika partai Golkar bergabung dalam koalisi akan memperkuat mengantarkan Dikdik Suratno Nugrahawan di Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Cimahi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. 

"Koalisi akan bertambah kuat dengan rencana bergabungnya Partai Golkar. Kata Enang saat dikonfirmasi diruangan kerjanya DPD Partai NasDem Kota Cimahi, jalan Sangkuriang nomor 85 Kelurahan Cipageran, Minggu 2 Juni 2024. 

Dengan kehadiran Partai Golkar, Enang menjelaskan, koalisi akan semakin solid dengan total 19 kursi anggota DPRD Kota Cimahi.

Selain itu, kata Enang, pihaknya akan melakukan pertemuan silaturahmi politik dengan Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Cimahi Ali Hasan, 

"Pertemuan akan dijadwalkan besok. Mudah-mudahan Golkar siap bergabung dengan kita. Jadi nanti ada NasDem, Demokrat, Golkar, dan PPP," ucapnya. 

Selanjutnya, Enang menilai, Dikdik menjadi magnet yang saat ini mempunyai popularitas dan elektabilitas tinggi diantara calon lainnya. Sehingga menjadi magnet bagi partai politik (parpol) untuk bergabung dalam koalisi. 

Baca Juga: Hasil Survei INSTRAT soal Responden Masyarakat Cimahi Jelang Pilkada 2024, Tuntut Walikota Bersih dari Korupsi

"Karena magnetnya ada di Dikdik, dengan popularitas dan elektabilitasnya tertinggi di Lembaga survei dibanding calon lainnya," tuturnya. 

Lebih lanjut, Enang mengaku, alasan mengusung Dikdik maju di Pilwalkot Cimahi dikarenakan rekam jejak dan kinerjanya yang sudah dirasakan oleh masyarakat Cimahi.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah