Pertamina Gas Komitmen Menjaga Keandalan Operasi Pipa Gas Cirebon Semarang Tahap I

- 4 Juni 2024, 10:38 WIB
Pertamina Gas Komitmen Menjaga Keandalan Operasi Pipa Gas Cirebon Semarang Tahap I./ist
Pertamina Gas Komitmen Menjaga Keandalan Operasi Pipa Gas Cirebon Semarang Tahap I./ist /

GALAMEDIANEWS - Pertamina Gas sebagai bagian dari Sub Holding Gas (SHG) Pertamina pada Jumat, 31 Mei 2024 lalu mendapat kunjungan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di salah satu fasilitasnya, Onshore Receiving Facility (ORF) Tambak Lorok, Semarang, Jawa Tengah. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka melaksanakan management walkthrough (MWT).

Kegiatan MWT Kementerian ESDM yang dihadiri Direktur Teknik dan Lingkungan Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Ditjen Migas) beserta jajarannya tersebut, didampingi, Jajaran Direksi PT Perusahaan Gas Negara, Tbk (PGN) sebagai Sub Holding Gas dan Jajaran Direksi PT Pertamina Gas (Pertagas).

Direktur Utama Pertamina Gas, Gamal Imam Santoso mengatakan, PT Pertamina Gas, selaku operator dalam pengoperasian pipa gas Cirebon-Semarang (Cisem) tahap I, sudah menjalankan standar operasi yang ada untuk terus menjaga kehandalan penyaluran gas kepada end user.

Baca Juga: Update! Daftar Harga HP iPhone Bulan Juni 2024, Berbagai Tipe Alami Penurunan Harga

Hal ini diungkapkan Gamal kepada Direktur Teknik dan Lingkungan Minyak dan Gas Bumi (Migas) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Noor Arifin Mohammad ketika mendampingi MWT.

"Kami sebagai operator telah menjalankan pedoman dan prosedur yang ditetapkan terkait keamanan dan keselamatan sesuai dengan peraturan yang berlaku," kata Gamal.

Management walkthrough dilaksanakan dalam rangka peningkatan utilisasi penyaluran gas melalui pipa Cisem kepada konsumen.

Kegiatan tersebut untuk memastikan aspek teknis kehandalan peralatan operasional penyaluran gas melalui pipa Cisem sebagai bentuk komitmen Pertagas dalam mengedepankan Operational Excellence serta aspek HSSE.

Gamal berharap manajemen walkthrough ini akan membantu dalam pengoperasian penyaluran gas kepada masyarakat dan industri.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah