Pj. Gubernur Jabar Dorong Inovasi Media Arus Utama di Hari Penyiaran Daerah 2024

- 9 Juni 2024, 14:47 WIB
Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, menyambut baik peringatan Hari Penyiaran Daerah (Harsiarda) 2024 dengan tema "Penyiaran Berkeadilan". /Jabarprov.go.id
Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, menyambut baik peringatan Hari Penyiaran Daerah (Harsiarda) 2024 dengan tema "Penyiaran Berkeadilan". /Jabarprov.go.id /

GALAMEDIANEWS - Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, menyambut baik peringatan Hari Penyiaran Daerah (Harsiarda) 2024 dengan tema "Penyiaran Berkeadilan". Ia menekankan pentingnya peran televisi (TV) dan radio resmi dalam menyampaikan informasi yang akurat dan terpercaya kepada masyarakat, terutama di tengah maraknya berita hoaks.

Bey Machmudin mendorong media arus utama, khususnya TV dan radio, untuk terus berinovasi dan menghadirkan konten menarik yang relevan dengan kebutuhan masyarakat. Era digital seharusnya menjadi peluang bagi media arus utama untuk bertransformasi dan meningkatkan literasi masyarakat terhadap informasi terkini.

Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jabar, Adiyana Slamet, mengungkapkan bahwa terdapat 476 lembaga penyiaran di Jawa Barat yang berperan penting dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM). Ia juga menekankan perlunya peningkatan pengawasan terhadap penyiaran berbasis digital di era informasi saat ini.

Ketua Komisi I DPRD Jabar, Bedi Budiman, mengajak lembaga penyiaran untuk berpartisipasi aktif dalam Pilkada 2024 dengan memberikan informasi yang akurat dan mendidik, sehingga pilkada menjadi ajang pesta rakyat sekaligus pendidikan politik bagi masyarakat.

Baca Juga: Ultimatum Pj Kepala Daerah-Sekda yang Maju di Pilkada 2024, Bey Machmudin: Jangan Gunakan Fasilitas Negara!

Rangkaian kegiatan Harsiarda 2024 di Jabar telah dimulai sejak 14 Mei lalu, termasuk seminar di enam perguruan tinggi, penanaman 2.000 bibit pohon, Broadcasting Expo, dan puncak acara pada 9 Juni dengan jalan sehat dari Gedung Sate Bandung.

Pj. Gubernur berharap masyarakat dapat memanfaatkan momentum Harsiarda ini untuk lebih selektif dalam memilih sumber informasi dan kembali mengandalkan TV dan radio resmi sebagai sumber berita yang dapat dipertanggungjawabkan.***

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Jabarprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah