PDIP Jawa Barat Sepakat Usung Ono Surono jadi Calon Gubernur 2024

- 27 Juni 2024, 15:35 WIB
Penutupan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IV dan V DPD PDIP Jawa Barat, di Hotel Aston Cirebon, Kamis, 27 Juni 2024./IST
Penutupan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IV dan V DPD PDIP Jawa Barat, di Hotel Aston Cirebon, Kamis, 27 Juni 2024./IST /



GALAMEDIANEWS - Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat, Ono Surono, disepakati untuk ditetapkan sebagai calon Gubernur Jawa Barat 2024.

Kesepakatan tersebut menjadi salah satu poin yang dihasilkan dari Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IV dan V DPD PDIP Jawa Barat, di Hotel Aston Cirebon.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ketut Sustiawan mengungkapkan, pihaknya telah menerima aspirasi dari tingkat bawah dan sepakat menetapkan Ono Surono yang juga Ketua DPD PDI PDIP Jawa Barat untuk maju dalam kontestasi Pilgub Jabar.

Baca Juga: Pilgub Jabar 2024: Elemen Masyarakat Ciamis Dukung Kemenangan Ono Surono

"Maka dengan memperhatikan suara arus bawah kader partai, kesungguhan beliau dalam bersosialisasi serta respons dukungan masyarakat, kami mengusulkan Bapak Ono Surono, ST, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat untuk menjadi Calon Gubernur/Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat periode 2024/2029," kata Ketut.

Hal itu disampaikan Ketut usai penutupan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IV dan V DPD PDIP Jawa Barat di Hotel Aston Cirebon, Kamis, 27 Juni 2024.

Selain menghasilkan keputusan mengusung Ono Surono sebagai calon Gubernur Jabar 2024, dalam Rakerda tersebut juga disosialisasikan hasil Rakernas V kepada para kader PDIP di Jabar. Salah satunya adalah memperkuat konsolidasi jelang Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024.

Baca Juga: Teddy Tjahjono Mundur dari Persib Bandung: Alasan Mengejutkan dan Rencana Kedepannya

Dalam pemilihan Kepala Daaerah 2024 dilaksanakan secara serentak, ujar Ketut, diperlukan sinergitas dalam memenangkan Pemilukada tingkat provinsi dan kabupaten/kota dengan semangat gotong royong.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah