Pilgub Jabar 2024: Elemen Masyarakat Ciamis Dukung Kemenangan Ono Surono

- 12 Juni 2024, 22:28 WIB
Deklarasi dukungan terhadap Ono Surono maju di Pilgub Jabar 2024, berlangsung di pelataran billboard Taman Raflesia Alun-Alun Ciamis pada Rabu, 12 Juni 2024./ist
Deklarasi dukungan terhadap Ono Surono maju di Pilgub Jabar 2024, berlangsung di pelataran billboard Taman Raflesia Alun-Alun Ciamis pada Rabu, 12 Juni 2024./ist /

GALAMEDIANEWS - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2024, dukungan terhadap DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono terus bertambah.

Terbaru, dukungan agar Ono Surono memenangkan kontestasi Pilgub Jabar 2024 datang dari tokoh-tokoh petani Ciamis, Banjar, Pangandaran, Tasikmalaya, dan Garut, serta pejuang reformasi agraria, Serikat Petani Pasundan (SPP), dan koalisi masyarakat sipil pro-demokrasi Tatar Galuh.

Deklarasi dukungan ini berlangsung di pelataran billboard Taman Raflesia Alun-Alun Ciamis pada Rabu, 12 Juni 2024, dimeriahkan penampilan seni tradisional jaipong dan pencak silat oleh siswi SMK SPP Pasawahan Banjaranyar.

Baca Juga: Kisah Haji Robert, Pejuang Kemanusiaan Masyarakat Maluku Utara dalam Menghadapi Covid-19

Pada acara deklarasi, ikut hadir bakal calon kepala daerah, di antaranya H Sulyanati dan Nana Suryana dari Kota Banjar, Serta H Nanang Permana dari Ciamis.

Sekjen Serikat Petani Pasundan (SPP), Agustiana menegaskan, koalisi masyarakat sipil pro-demokrasi Tatar Galuh mendukung dan memberi mandat kepada pimpinan partai politik dan tokoh masyarakat.

Koalisi memilik tujuan yang sama, yakni memperjuangkan dan mencalonkan Ono Surono sebagai Gubernur Jawa Barat periode 2024-2029.

"Kami mendukung Kang Ono (Surono) untuk maju menjadi calon Gubernur Jabar bukan karena beliau Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar. Tetapi karena sejak muda, selama puluhan tahun berjuang untuk kepentingan rakyat,” kata Agustiana.

Ia pun mengungkap sepak terjang Ono Surono dalam memperjuangkan nasib petani sejak Orde Baru hingga reformasi saat ini. Dengan kata lain, yang diperjuangkan Ono bukan hanya nasib nelayan di Indramayu.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah