Jadwal, Syarat dan Cara Pilih Sekolah PPDB Jakarta 2024 Untuk Jenjang SMP dan SMA/SMK, Telah Dibuka!

- 20 Juni 2024, 09:40 WIB
Ilustrasi. Jadwal, syarat dan cara pilih sekolah PPDB Jakarta 2024 untuk jenjang SMP dan SMA/SMK dimana pendaftaran telah dibuka
Ilustrasi. Jadwal, syarat dan cara pilih sekolah PPDB Jakarta 2024 untuk jenjang SMP dan SMA/SMK dimana pendaftaran telah dibuka /Instagram @@smkn27jakarta/

GALAMEDIANEWS - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jakarta tahun 2024 untuk jenjang SMP dan SMA/SMK telah dibuka! Pendaftaran ini terbagi menjadi dua tahap, yaitu PPDB Bersama Tahap 1 dan Tahap 2.

PPDB Jakarta 2024 untuk jenjang SMP, SMA/SMK Tahap 1 telah berlangsung dari 10-12 Juni 2024, sedangkan Tahap 2 berlangsung dari 19-21 Juni 2024 dan sudah mulai dibuka

Proses pendaftaran dan pemilihan sekolah dapat dilakukan melalui situs web ppdb.jakarta.go.id. Pastikan Anda telah memahami jadwal, syarat, dan cara memilih sekolah sebelum melakukan pendaftaran.

PPDB Jakarta 2024! tahap 2 diprioritaskan untuk Calon peserta didik baru (CPDB) yang berasal dari keluarga pra-sejahtera. Ini dibuktikan lewat penerimaan program bantuan dari pemerintah atau terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga: CUMA ADA 1! Inilah SMA Terbaik di Kabupaten Kuningan Jawa Barat, Rekomendasi PPDB 2024, Rangking 342 Nasional

PPDB Jakarta 2024 hanya diperuntukkan bagi calon siswa yang berdomisili di Provinsi Jakarta dan tercatat dalam Kartu Keluarga yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi DKI Jakarta paling lambat 10 Juni 2023.

Proses pendaftaran berlangsung secara online, meliputi pengisian data-data diri dan mengunggah berkas persyaratan. Hal ini melibatkan satuan pendidikan atau sekolah swasta jenjang SMP dan SMA/SMK sederajat.

Selama siswa bersekolah di SMP atau SMA, SMK swasta, tidak akan dikenai biaya sekolah alias gratis sampai lulus termasuk biaya uang pangkal atau uang gedung yang dibayarkan satu kali selama sekolah juga gratis.

Berikut ini ada beberapa informasi terkait PPDB Jakarta 2024 untuk tingkat SD, SMP hingga SMA/SMK, yang dikutip dari laman ppdb.jakarta.go.id.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: Ppdb.jakarta.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah