Kang DS : Perbaikan Rutilahu Harus Menjadi Skala Prioritas

- 20 Oktober 2020, 14:33 WIB
 Calon Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna (kedua kànan) saat menandatangani kontrak politik pembangunan unit baru SMPN 4 Cileunyi di Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, Senin (19/10/2020).
Calon Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna (kedua kànan) saat menandatangani kontrak politik pembangunan unit baru SMPN 4 Cileunyi di Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, Senin (19/10/2020). /

GALAMEDIA - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna dan H. Sahrul Gunawan memiliki program unggulan yang jadi skala prioritas untuk peningkatan dan pengembangan pembangunan di kawasan Kecamatan Cileunyi, Rancaekek dan Bojongsoang Kabupaten Bandung.

Hal itu diungkapkan Kang DS, panggilan akrab Kang DS setelah melaksanakan silaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat, agama dan ulama di Kecamatan Cileunyi, Senin 19 Oktober 2020 kemarin.

Pertemuan dengan masyarakat Kecamatan Cileunyi itu bagian dari pelaksanaan sosialisasi Pilkada Bandung 9 Desember 2020, dalam upaya mensukseskan pesta demokrasi di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Taiwan Tak Gentar, Siaga Invasi China Kerahkan DF-17 Rudal Hipersonik Canggih Berhulu Ledak Nuklir

Pasangan Dadang-Sahrul dengan mengusung program kerja Bedas (Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera) ini, terus blusukan ke sejumlah kampung dan desa di Kecamatan Cileunyi tersebut.

"Ternyata, setelah saya turun ke lapangan dan bertemu dengan masyarakat di Kecamatan Cileunyi, masih banyak rumah tidak layak huni (rutilahu). Bahkan saya melihat langsung rutilahu di Cileunyi, yang harus menjadi skala prioritas dalam perbaikan melalui program pemerintah," kata Kang DS, Selasa 20 Oktober 2020.

Kang DS menyebut memiliki program unggulan untuk perbaikan rehab rutilahu sebanyak 7.000 unit per tahun yang tersebar di 270 desa dan 10 kelurahan di Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Tanam Ganja di Rumah Sejak Tujuh Tahun Lalu, Warga Tasikimalaya Ini Diancam Hukum Mati

"Di Kabupaten Bandung, masih banyak rutilahu. Kurang lebih sekitar 35.000 unit rutilahu di Kabupaten Bandung yang harus mendapat perhatian. Diharapkan kedepan, dengan program perbaikan 7.000 unit rutilahu per tahun, bisa selesai dalam lima tahun ke depan," kata Kang DS.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x