179 Korban Angin Kencang Diberi Kadeudeuh dari Pemdes Cinunuk

- 2 November 2020, 19:27 WIB
Kades Cinunuk, H. Sesep Ruhiat dan perangkatnya bersama para korban angin kencang disela-sela pemberian kadeudeuh
Kades Cinunuk, H. Sesep Ruhiat dan perangkatnya bersama para korban angin kencang disela-sela pemberian kadeudeuh /Engkos Kosasih/

GALAMEDIA - Setelah Pemerintah Desa (Pemdes) Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung memberikan kadeudeuh kepada para korban bencana angin kencang beberapa hari lalu.

Pemberian kadeudeuh dari Pemdes Cinunuk tersebut diserahkan langsung kepada 179 keluarga korban angin kencang yang rumahnya rusak berat, ringan dan sedang dihantam hujan deras di Aula Kantor Desa Cinunuk, Senin 2 November 2020.

Diberitakan, angin kencang disertai turun hujan yang menerjang Kecamatan Cileunyi pada 25 Oktober lalu, khususnya di Desa Ciburuwetan dan Desa Cinunuk, ratusan rumah, sejumlah mesjid dan mushola serta SDN 2 Sukahati rusak.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Banyak Pelaku Kejahatan Lari Gunakan Kendaraan yang Imun Kejaran Polisi

Di Desa Cibiruwetan, tercatat 80 rumah warga rusak berat, ringan dan sedang. Untuk meringankan beban para korban dan empati, Pemdes Cibiruwetan memberikan kadeudeuh Rp 250 ribu/keluarga yang rumahnya rusak dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBdes).

Sementara kadeudeuh dari Pemdes Cinunuk terhadap 179 keluarga yang rumahnya rusak diterjang angin kencang anggarannya sama dari APBDes. Uang kadeudeuh diberikan langsung di Aula Kantor Desa Cinunuk.

"Uang kadeudeuh untuk 179 keluarga di Desa Cinunuk yang rumahnya rusak diterjang hujan badai dari APBDes sebesar Rp. 25.258.000. Anggaran tersebut untuk 6 rumah rusak berat Rp 500.000/rumah, 33 rumah rusak sedang Rp 250.000/rumah dan untuk 140 rumah ringan Rp 100.000/rumah," kata Kades Cinunuk, H. Sesep Ruhiat.

Baca Juga: Rizal Ramli: Indonesia Bisa Berubah Jadi Lebanon, Dikocok Soal Agama Rusuh Terus

Menurut Sesep, meski uang kedeudeuh yang diberikan tidak besar dan tak akan mencukupi perbaikan rumah yang rusak, namun kedeudeuh ini diberikan sebagai rasa prihatin, empati dan kepedulian Pemdes Cinunuk.

"Berharap ini bermanfaat dan minimal bisa sedikit meringankan beban warga Desa Cinunuk yang rumahnya rusak diterjang hujan badai," katanya. .

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x