Kabar Gembira! Program Kartu Prakerja Terus Berlanjut di Tahun Depan

- 3 November 2020, 15:50 WIB
Program Kartu Prakerja.
Program Kartu Prakerja. /Prakerja.go.id


GALAMEDIA - Program Kartu Prakerja bakal dilanjutkan tahun depan. Namun peserta yang sudah ikut di tahun ini, tidak akan bisa ikut lagi di tahun depan.

"Program Kartu Prakerja tahun depan, penerimanya tidak ada yang sama dari penerima tahun ini. Karena prinsip pemerataan kesempatan ini kita laksanakan," ujar Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari dalam video conference, Selasa 3 November 2020.

Denni menjelaskan, peserta yang tidak diterima sejak gelombang 1 hingga gelombang 10, maupun di gelombang 11 masih memiliki kesempatan untuk mendaftarkan diri.

Baca Juga: Jokowi Ingatkan Soal Covid-19, Mustofa Nahrawardaya: Ahmad Yurianto Dimutasi, Sepi Pengumuman di TV

Apalagi, data mereka sudah tersimpan di dalam data base PMO, sehingga calon penerima Kartu Prakerja akan dengan mudah mendaftar, dan tidak perlu mengisi data seperti saat mendaftar pertama kali di situs www.prakerja.go.id.

"Teman-teman bisa join batch selanjutnya di tahun depan, jadi join batch I di 2021. Datanya teman-teman sudah tersimpan di database, jadi tidak perlu mengulang, mengisi data-data dari awal," jelas dia.

Pada gelombang I sampai X, sudah ada 5,59 juta pendaftar yang telah diterima dalam program Kartu Prakerja. Adapun insentif yang telah disalurkan sebesar Rp5,7 triliun untuk 4,9 juta peserta yang telah menyelesaikan minimal satu pelatihan.

Baca Juga: Ancam Presiden Prancis Emmanuel Macron, Al-Qaeda: Boikot Adalah Kewajiban Tapi Itu Tidak Cukup!

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Komite Cipta Kerja, Ruddy Salahudin menjelaskan, pembukaan pendaftaran program Kartu Prakerja di tahun depan dilakukan karena melihat tingginya animo masyarakat untuk mengikuti program yang tahun ini menyediakan kuota sebanyak 5,6 juta.

Kendati demikian, Rudy tidak merinci, berapa kuota yang akan dibuka untuk pelaksanaan program Kartu Prakerja di tahun depan.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x