Donald Trump di Gerbang Kekalahan, Anak-anaknya Dilanda Kepanikan hingga Lontarkan Hasutan ke Publik

- 6 November 2020, 14:01 WIB
Potret Donald Trump (kiri) dan putra sulungnya Donald Trump Jr (kanan): Donald Trump Jr, anak sulung Presiden AS membuat pernyataan yang senada dengan sang ayah yaitu mengajak Amerika berperang atas Pilpres 2020.
Potret Donald Trump (kiri) dan putra sulungnya Donald Trump Jr (kanan): Donald Trump Jr, anak sulung Presiden AS membuat pernyataan yang senada dengan sang ayah yaitu mengajak Amerika berperang atas Pilpres 2020. //Instagram.com/@donaldjtrumpjr



GALAMEDIA - Calon Presiden Amerika Serikat (AS) petahana Donald Trump diambang kekalahan dari penantangnya Joe Biden pada Pilpres AS 2020.

Berdasarkan penghitungan sementara versi AFP dan Associated Press hingga kini calon presiden Joe Biden meraup 264 suara elektoral sementara Trump 214.

Melihat hasil tersebut, anak tertua Presiden Trump, Donald Trump Jr. menggaungkan "perang total" melawan kecurangan yang dia yakini mencemari Pilpres AS 2020.

Seruan itu ia sampaikan di Twitter, Jumat 6 November 2020.

Cuitan Junior bernada menghasut sehingga menjadi sorotan bagi beberapa orang, termasuk New York Post yang menilainya sebagai tanda kepanikan yang jelas di kubu Trump atas peluang Joe Biden memenangkan tiket ke Gedung Putih.
 
"Hal terbaik untuk masa depan Amerika adalah @realDonaldTrump melakukan perang total atas pilpres ini untuk mengungkap semua penipuan, kecurangan, pemilih yang mati/tidak lagi berada di negara bagian itu, telah berlangsung terlalu lama," tulis Trump Jr. pada akun Twitternya.

Baca Juga: Jelang Rilis BE, Torehkan Rekor Baru Billboard dan Spotify BTS Kuasai Panggung Global

Dengan posisi hasil penghitungan terkini Biden hanya membutuhkan enam suara lagi untuk memenangkan pilpres dan Trump di ambang kekalahan.

"Saatnya membereskan kekacauan ini dan berhenti terlihat seperti republik pisang!," ucap Trump Jr.
 
Dilansir AFP, dia juga mencemooh Partai Republik karena "kurang bertindak", merujuk beberapa nama, salah satunya Senator South Carolina, Lindsey Graham yang dikenal sebagai sekutu setia Trump.

Baca Juga: Dari Super Junior Hingga BTS, Daftar Lengkap Comeback dan Debut Paling Layak Tunggu Bulan November
 
Adiknya, Eric Trump juga menuduhkan hal serupa. "Di mana Partai Republik! Yang punya beberapa tulang punggung. Lawan penipuan ini. Para pemilih kami tidak akan pernah melupakanmu jika (mereka) menjadi dombamu!," tulis Eric.

Tapi hanya beberapa orang saja yang menjawab seruan Eric, yang disebut terdapat beberapa kesalahan tata bahasa.

Ivanka Trump.
Ivanka Trump. washingtonexaminer.com

 Putri tertua Trump sekaligus salah satu penasihat seniornya, Ivanka, juga mencuit pada Kamis bahwa ayahnya "akan selalu berjuang untuk pria dan wanita pekerja keras di Negara yang hebat ini".

Tapi dia tidak mencuit atau me-retweet tuduhan penipuan yang dilayangkan oleh saudara-saudaranya.

Sang ayah juga terus mengklaim tanpa bukti Partai Demokrat mencoba mencurangi Pilpres AS karena penghitungan suara di beberapa wilayah kunci telah diperpanjang.

Sementara itu hakim menolak gugatan yang dilayangkan kubu Trump terkait proses penghitungan suara di negara bagian Michigan dan Georgia.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x