Joe Biden Menang Trump Bersumpah Akan Melawan, di Detroit Pendukungnya Sudah Bersenjata

- 7 November 2020, 07:43 WIB
Kandidat Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Joe Biden: JOe Biden hampir memenangkan pemilu 2020 karena miliki surat suara tinggi, melihat hal itu Trump bersikeras akan gugat melalui setiap hukum.
Kandidat Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Joe Biden: JOe Biden hampir memenangkan pemilu 2020 karena miliki surat suara tinggi, melihat hal itu Trump bersikeras akan gugat melalui setiap hukum. /Kartika Mahayadnya/Bandungraya.Pikiran-Rakyat.com/

GALAMEDIA - Kandidat presiden dari Partai Demokrat Joe Biden semakin dekat untuk memenangi Pilpres AS. Hal itu seiring melebarnya keunggulan perolehan suaranya atas calon presiden dari Partai Republik Donald Trump di negara bagian Pennsylvania dan Georgia.

Sementara itu Partai Republik berusaha mengumpulkan 60 juta dolar AS (Rp 852,8 miliar) untuk mendanai tuntutan hukum yang menantang hasil perolehan suara di negara bagian Pennsylvania dan Georgia.

Baca Juga: Heboh Video Porno Mirip Gisel, Namanya Langsung Trending, Instagram Diserbu Warganet

Trump tetap menantang, bersumpah untuk menuntut klaim adanya kecurangan dalam Pilpres AS. Namun, tuntutan Trump itu tidak memiliki bukti.

Pada hari keempat penghitungan suara, mantan Wakil Presiden Biden unggul dengan perolehan 253 Electoral College, sementara Trump mendapat 214 Electoral College, menurut Edison Research.

Mengamankan 20 suara elektoral di negara bagian Pennsylvania akan menempatkan Biden di atas 270 Electoral College yang dia butuhkan untuk memenangkan kursi kepresidenan setelah karier politik yang membentang hampir lima dekade.

Baca Juga: Habib Rizieq Pulang, FPI Tegas ke Mahfud MD: Setop Sebarkan Narasi Deportasi!!

Raihan Joe Biden di empat negara.
Raihan Joe Biden di empat negara.

Biden juga akan menang dalam Pilpres AS jika dia unggul di dua dari tiga negara bagian utama lainnya yaitu Georgia, Arizona, dan Nevada di mana dia menang tipis hingga hari Jumat (6/11) waktu setempat.

Baca Juga: BREAKING NEWS Gempa Magnitudo 5,1 Guncang Mamuju Tengah

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x