Joe Biden Menang Pilpres AS 2020, Begini Reaksi Orang Terkaya Sedunia

- 8 November 2020, 10:31 WIB
Biden berjanji jadi Presiden semua warga Amerika
Biden berjanji jadi Presiden semua warga Amerika /ynetnews.com/

GALAMEDIA - Orang terkaya di dunia, CEO Amazon Jeff Bezos memberikan ucapan selamat kepada Joe Biden usai calon presiden AS dari Partai Demokrat itu bersama pasangannya Kamala Harris memenangi Pilpres AS melawan petahana Donald Trump-Mike Pence.

Dalam unggahan di Instagram resminya, @jeffbezos, dia memberi apresiasi kepada Biden dan Harris atas kemenangan Pilpres AS ini.

Orang terkaya sejagad dengan harta mencapai 193,4 miliar dolar AS atau setara Rp 2.804 triliun (kurs Rp 14.500 per dolar AS) versi Forbes itu bahkan menyebut kemenangan Biden menjadi bukti bahwa persatuan, empati dan norma-norma susila ternyata bukan hanya milik generasi tua, tapi juga generasi saat ini yang menjunjung tinggi nilai-nilai itu.

Potret Miliarder Jeff Bezos.
Potret Miliarder Jeff Bezos. /Instagram/@jeffbezos

Baca Juga: Exit Permit Dibatalkan Habib Rizieq Tetap Pulang, Bantah Dideportasi Netizen Unggah Video Itikaf

"Persatuan, empati, dan kesusilaan bukanlah karakteristik zaman dulu. Selamat Presiden terpilih @JoeBiden dan Wakil Presiden terpilih @KamalaHarris. Dengan voting dalam jumlah besar, rakyat Amerika kembali membuktikan bahwa demokrasi kita kuat," katanya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Unity, empathy, and decency are not characteristics of a bygone era. Congratulations President-elect @JoeBiden and Vice President-elect @KamalaHarris. By voting in record numbers, the American people proved again that our democracy is strong.

A post shared by Jeff Bezos (@jeffbezos) on

Jeff Bezos adalah orang terkaya di dunia. Pekan ini, dia menjual saham perusahaan e-commerce global miliknya yakni Amazon senilai 3 miliar dolar AS atau setara Rp 43,8 triliun.

Bill Gates
Bill Gates

Pendiri Microsoft Bill Gates pun mengucapkan selamat kepada Joe Biden karena telah memenangkan Pilpres Amerika Serikat 2020 usai mengalahkan calon petahana Donald Trump.

Ia menyatakan siap bekerja sama dengan pemerintahan Joe Bidden-Kamala Haris. Ia juga membuka pintu kerja sama dengan Partai Demokrat dan Partai Republik di parlemen.

Baca Juga: Exit Permit Dibatalkan Habib Rizieq Tetap Pulang, Terungkap Ada Konspirasi Percobaan Penggagalan

"Selamat kepada presiden terpilih Biden dan wakil presiden terpilih Harris," kata Bill Gates dalam akun Twitter @BillGates pada Minggu 8 November 2020.

"Saya menanti untuk bekerja sama dengan pemerintahan baru dan para pemimpin di kedua pihak di Kongres dalam mengendalikan pandemi," imbuhnya.

Bill Gates juga berterima kasih kepada para petugas pemilu dan kampanye. Ia menyebut para petugas bekerja tanpa lelah untuk memastikan setiap suara dapat dihitung.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x