Barikade 98 Konsisten Kawal Jokowi di Tengah Bangkitnya Oligarki

- 9 November 2020, 09:57 WIB
Ketua Umum Barikade 98, Benny Ramdhani. (ist)
Ketua Umum Barikade 98, Benny Ramdhani. (ist) /

GALAMEDIA - Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) hingga saat ini masih tetap diganggu oleh sejumlah pihak yang merasa tak sepaham.

Ketua Umum Barikade 98, Benny Ramdhani menyatakan, pihaknya akan terus mengawal jalannya pemerintahan, di tengah masih adanya oligarki yang berusaha bangkit, termasuk dari pengusaha hitam dan eks HTI.

"Eks HTI ini jelas memiliki keinginan mengganti ideologi Pancasila. Kami akan terus mengawal jalannya pemerintahan Jokowi," tutur Benny.

Baca Juga: Joe Biden Menangi Pilpres AS, IHSG dan Kurs Rupiah Dibuka Positif di Awal Pekan

Ia menyampaikan hal itu dalam acara deklarasi Barikade 98 Jabar di Bandung, Minggu, 8 November 2020. Menurut Benny, kondisi yang terjadi saat ini tidak hanya berefek pada Jokowi, tetapi juga pada masa depan bangsa.

"Oligarki ini masih ada di berbagai jejaring. Mereka tidak ikhlas karena digulingkan oleh 98. Mereka kehilangan yang mereka punya saat itu," tambahnya, seperti keterangan kepada galamedia, Senin 9 November 2020.

Ditegaskan Benny, Barikade 98 ingin menunjukkan bahwa Indonesia ini final dengan ideologi Pancasila. Ia menyatakan pihaknya menginginkan Jokowi menyelesaikan agenda-agenda pemerintahan sampai tuntas agar tidak diganggu.

"Kita tidak akan pernah membiarkan itu," tegas Benny menambahkan.

Baca Juga: Exit Permit Dibatalkan Habib Rizieq Tetap Pulang, Terungkap Jenderal Osamah Lakukan Pembelaan

Dalam kesempatan itu, Benny juga menyinggung sikap kenegarawanan Prabowo. Dalam gambarannya di Pilpres 2019, Prabowo membuktikannya bahwa dirinya sangat mencintai Indonesia.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x