Habib Rizieq Pulang, Ribuan Penjemput Berebut Cium Tangan dan Bersalaman

- 10 November 2020, 10:26 WIB
Habib Rizieq Shihab di atas mobil.
Habib Rizieq Shihab di atas mobil. /



GALAMEDIA - Habib Rizieq Shihab telah tiba di tanah air, Selasa 10 November 2020 sekitar pukul 08.35 WIB. Kini Habib Rizieq dalam proses kepulangan ke kediamannya di Petamburan, Jakarta.

Saat keluar di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, sejumlah massa langsung menyerbu Habib Rizieq. Mereka berebut cium tangan dan jabat tangan dengan orang yang dicintainya itu.

Hampir setengah jam Habib Rizieq membutuhkan waktu untuk bisa menaiki kendaraan penjemput yang akan mengantar ke kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Habib Rizieq Pulang, Rombongan Dikabarkan Langsung Menuju Petamburan

Jemaah sudah menggemakan selawat dan memekikan takbir di Terminal 3 Bandara sejak kedatangan Habib Rizieq. Habib Rizieq lalu membalas dengan melempar senyum dan lambaian tangan ke ribuan pendukung yang sudah memadati bandara sejak pagi.

Dalam perjalanan, Habib Rizieq pun tampak berdiri di atas kendaraan. Ia melambaikan tangan kepada jemaah yang menyambutnya di sekitar bandara.

Baca Juga: Habib Rizieq Pulang, Rombongan Dikabarkan Langsung Menuju Petamburan

Berdasarkan video yang beredar, Habib Rizieq tampak ke luar dari pesawat mengenakan baju putih dilengkapi dengan surban dan masker.

Dia didampingi oleh menantunya Habib Hanif Alatas dan beberapa aparat keamanan yang sudah menunggunya di dekat pintu ke luar pesawat.

Saat menuruni eskalator, ia sudah disambut oleh sekitar ratusan massa yang sudah menunggunya di dalam Terminal 3. Para pendukungnya itu langsung melantunkan salawat saat tahu Rizieq tiba di tanah air.

Baca Juga: Habib Rizieq Pulang, Habib Novel Alaydrus asal Surakarta Rela Berjalan Berkilo-kilometer

Selepas tiba dari Bandara Soetta, rencananya Rizieq akan langsung menuju rumahnya di daerah Petamburan, Jakarta Pusat.

Jelang Habib Rizieq Shihab pulang, jalan tol menuju Bandara Soetta sempat lumpuh. Kondisi ini pun membuat beberapa calon penumpang pesawat terpaksa jalan kaki menuju bandara demi mengejar jadwal keberangkatan pesawat.

Kepulangan Rizieq ke Indonesia kali ini merupakan kali pertama setelah kurang lebih tiga tahun menetap di Arab Saudi sejak 2017 lalu.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x