13 Ribu Saksi Ikuti Pembekalan dari DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung 

- 17 November 2020, 14:09 WIB
Para saksi mengikuti pembekalan yang digelar DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung di Gedung Serbaguna Perumahan Permata Kopo, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Selasa 17 November 2020./Ziyan M. Nasyith/Galamedia./
Para saksi mengikuti pembekalan yang digelar DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung di Gedung Serbaguna Perumahan Permata Kopo, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Selasa 17 November 2020./Ziyan M. Nasyith/Galamedia./ /
 
GALAMEDIA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bandung menggelar pembekalan saksi secara serentak di semua daerah pemilihan (dapil) menjelang Pilkada Kabupaten Bandung pada 9 Desember 2020 mendatang. 
 
Pembekalan dan pembinaan para saksi dari Partai Golkar tersebut diikuti kurang lebih 13 ribu orang se-Kabupaten Bandung, selama satu pekan dari 16 sampai 22 November. 
 
Ketua Tim Pemenangan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 1, Cecep Suhendar menjelaskan, pembekalan dilakukan dalam rangka meningkatkan soliditas struktur partai serta menjaring dan memberikan pemahaman kepada para saksi yang akan bertugas di 6.874 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 9 Desember nanti. 
 
 
"Semua tersebar dan dilaksanakan di setiap dapil. Jadi full satu minggu ini. Saksi ini dibekali materi bagaimana menjadi saksi yang benar dan memahami juga aturan PKPU tentang kesaksian," ujar Cecep saat ditemui di Soreang, Selasa 17 November 2020. 
 
Selain itu lanjut Cecep, para saksi ini juga dibekali aplikasi cara pelaporan hasil kesaksian, dan tentunya mereka juga dibekali materi tentang rekrutmen calon pemilih yang ada di lingkungan TPS masing-masing.
 
 
"Saksi itu selain mencatat  hasil di setiap TPS, juga melaporkan dan yang terpenting justru mereka dibekali bagaimana bisa menguasai masyarakat," jelasnya.***
 
 
 
 
 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X