Kepala Dinas Pendidikan Ciamis, H Tatang Dilantik jadi Sekretaris Daerah

- 19 November 2020, 15:05 WIB
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat melantik dan membacakan sumpah jabatan dan diteruskan oleh H Tatang Sekda terpilih /Pepi Irawan/

GALAMEDIA - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya melantik dan mengambil sumpah jabatan Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Ciamis di Aula Setda, Kamis 19 November 2020.

Herdiat Sunarya menyampaikan, Sekda berfungsi sebagai pengkoodinasian dalam penyusuan kebijakan daerah khususnya di Ciamis.

"Berkoordinasi dengan seluruh SKPD dan melakukan pemantauan dalam pelaksanaan kebijalan daerah dalam pelayanan adminitrastif dalam pelayanan fungsi dan lainya khususnya di Kabupaten Ciamis," jelasnya.

Kata Herdiat dalam hal ini sangat strategis dan esensial. Sekda itu bagaikan pemain bola sebagai gelandang play maker.

 
Baca Juga: Pemkab Sumedang Anggarkan Rp 2 Miliar untuk Belanja Sarana Prokes Pilkades Serentak

"Dalam hal ini sekda sebagai motor penggerak Aparatur Sipil Negara (ASN) di Ciamis," imbuhnya.

Herdiat juga menjelaskan, ke enam ASN yang mengikuti asesmen semuanya layak menjadi Sekda dan memiliki SDM yang luar biasa.


"Tetapi sebagai Bupati kami harus memilih salah satu dari mereka yang terbaik dari yang paling baik. Sehingga sesuai aturan dan mekanisme, sehingga memutuskan dan memilih untuk menugaskan Dr H Tatang mpd untuk.menjadi Sekda Definitif," katanya.
 
Baca Juga: Bukan Mitos, 7 Kebiasaan Buruk Ini Ternyata Bermanfaat Bagi Kesehatan

Dalam hal ini yang paling penting kata Herdiat, setelah dilantik dan memiliki kedudukan sebagai  sekretaris daerah harus melekat jabatannya.

"Secara eksopisio jabatan Sekda bisa  Sebagai  Ketua TPAD, Ketua penangulangan bencana alam. Dan ada 28 kedudukan sebagai tugas yang melekat di jabatan Sekda. Kami harap Tatang ini proaktif memahami tupoksi sebagai sekda,dan Saya yakin akan mampu dan bisa melaksanakan tugas sebaik baiknya," paparnya.

Sementara itu Sekda terpilih H Tatang seusai dilantik mengatakan,terkait  program pihaknya akan melanjutkan  program yang sudah sesuai yang telah diagendakan oleh Bupati.

 
Baca Juga: Kerap Banjir, Daerah Resapan Air di Garut Selatan Beralih Fungsi

"Kita akan melakukan koordinasi dengan semua SKPD,dan menanyakan terkait program yang sidah ada sebagaimana yang diamanatkan oleh Bupati." pungkasnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X