Resmi, Fadil Imran Jabat Kapolda Metro, Ahmad Dofiri Kapolda Jabar

- 20 November 2020, 13:13 WIB
Upacara serah terima jabatan delapan Kapolda, Koorsahli Kapolri, Kadiv Propam dan Aslog Kapolri di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Jumat 20 November 2020. (ANTARA/ HO-Polri)
Upacara serah terima jabatan delapan Kapolda, Koorsahli Kapolri, Kadiv Propam dan Aslog Kapolri di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Jumat 20 November 2020. (ANTARA/ HO-Polri) /

GALAMEDIA - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis resmi melantik Irjen Pol. Fadil Imran menjadi Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Pol. Nana Sudjana yang ditugaskan menjadi Koorsahli Kapolri.

Fadil sebelumnya adalah Kapolda Jatim. Pelantikan dilakukan dalam prosesi serah terima jabatan yang digelar secara tertutup di Ruang Rapat Utama Mabes Polri, Jakarta, Jumat, 20 November 2020.

"Telah sertijab ada delapan jabatan Kapolda, ada Koorsahli Kapolri, Kadiv Propam dan Aslog Kapolri," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri, Brigjen Pol. Awi Setiyono.

Baca Juga: Dokter Tirta: Covid Mau Ultah, Negara Lain Bisa Konser Indonesia Masih Ribut Soal Kerumunan

Kapolri juga resmi melantik Irjen Pol. Ahmad Dofiri sebagai Kapolda Jabar setelah Irjen Pol. Rudy Sufahriadi dimutasi ke Widyaiswara Kepolisian Utama TK. I Sespim Lemdiklat Polri.

Serah terima jabatan tersebut sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram Rahasia (TR) nomor ST/3222/XI/KEP./2020 tertanggal 16 November 2020 yang ditandatangani oleh As SDM Polri Irjen Pol. Sutrisno Yudi Hermawan mewakili Kapolri Jenderal Idham Azis.

Selain Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jawa Barat, juga dilakukan serah terima jabatan para perwira tinggi Polri lainnya, di antaranya adalah Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R Golose yang dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri.

Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra yang sebelumnya adalah Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri dipercaya menempati jabatan yang ditinggalkan Petrus, yakni sebagai Kapolda Bali.

Baca Juga: Polisi Amankan 2,5 Ton Sarung Tangan Medis yang Didaur Ulang, Rencana Diedarkan ke Jakarta

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x